Polri Ungkap Bungker Persembunyian Teroris Upik Lawanga, Isinya Beragam Senjata Rakitan

Polri Ungkap Bungker Persembunyian Teroris Upik Lawanga, Isinya Beragam Senjata Rakitan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat menunjukkan sejumlah senjata rakitan yang diamankan dari bungker di rumah Upik Lawanga di Lampung.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri berhasil menangkap buronan kelas kakap kelompok me Jamaah Islamiyah (JI), yakni Taufik Bulaga alias Upik Lawanga.

Dari penangkapan itu, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkap adanya bungker di rumah Upik Lawanga di Lampung yang digunakan untuk bersembunyi dan menyimpan senjata-senjata rakitan buatannya.

"Barang bukti yang disita dari rumah Upik ini ada senjata rakitan dan bungker juga di rumahnya," kata Argo dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/12).

Demi transparansi, Argo menyebut bahwa Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan akan mengajak awak media untuk melihat langsung bungker tersebut pada esok hari.

"Besok Kabag Penum akan datang ke Lampung, dengan teman media akan melihat bungker itu seperti apa. Biar paham bungker itu seperti apa," ujar Argo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO