Datangi Kantor Bawaslu, ​Aliansi Rakyat Banyuwangi Bersatu Gelar Aksi Damai

Datangi Kantor Bawaslu, ​Aliansi Rakyat Banyuwangi Bersatu Gelar Aksi Damai Massa Aliansi Rakyat Banyuwangi Bersatu saat berorasi di depan Kantor Bawaslu Banyuwangi. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Banyuwangi Bersatu melakukan aksi damai dengan mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi di Jalan Dr. Sutomo Kelurahan Pengajuran, Kecamatan Banyuwangi, Kamis (17/12/2020).

Masyarakat yang melakukan aksi damai tersebut meminta pihak Bawaslu Banyuwangi bersikap netral dan mengusut tuntas segala tindakan kecurangan selama Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banyuwangi 2020 berlangsung.

"Kami meminta Bawaslu bersikap netral dan bijak serta tegas dalam menindak kecurangan pemilihan bupati, jangan sampai melukai demokrasi. Banyak hal temuan yang kami dapati di lapangan," ujar Firdaus, Korlap Aksi saat berorasi yang disambut sorak-sorai massa aksi.

Lebih jauh, Aliansi Rakyat Banyuwangi Bersatu menyatakan akan tetap terus mengawal berjalannya proses pengaduan kecurangan kepada pihak bawaslu dan akan melakukan aksi kembali hingga tuntas dan kecurangan dapat ditindak tegas.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Banyuwangi Hasim Wahid yang menemui massa aksi berjanji akan melakukan tugas dengan jujur, adil, dan berintegritas, serta berlaku netral kepada semua pihak dan tegas dalam memberikan sanksi pelanggaran.

"Bawaslu sampai saat ini bersikap netral. Bawaslu akan tegas dalam segala bentuk tindakan pelanggaran, laporan demi laporan sudah kami terima dan kami kaji secara baik agar tidak mencederai demokrasi. Saya ucapkan juga terima kasih kepada Bapak, Ibu yang sudah datang ke kantor bawaslu dan peduli akan berjalannya demokrasi yang baik," ujar Hasim. (hey/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO