​Baru Satu Tahun Terbentuk, Perempuan Tani HKTI Jatim Raih Penghargaan dari DP3AK

​Baru Satu Tahun Terbentuk, Perempuan Tani HKTI Jatim Raih Penghargaan dari DP3AK Dr. Lia Istifhama, Ketua Perempuan Tani HKTI Jawa Timur menerima penghargaan dari Kepala Dinas DP3AK Provinsi Jatim Dr. dr. Andriyanto. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Ibu ke-92 yang jatuh pada 22 Desember 2020, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan rangkaian workshop terkait peran ibu.

Dalam kesempatan itu, DP3AK juga memberikan sejumlah penghargaan untuk para Tokoh Perempuan Inspiratif Pembangunan Jatim.

Di antara organisasi sosial yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Perempuan Tani HKTI Jatim, dengan kategori sebagai penggerak perempuan di bidang pertanian. Penghargaan diberikan langsung oleh Kadis DP3AK kepada Ketua DPP PTHKTI Jatim Lia Istifhama.

“Kami sangat berterima kasih atas penilaian dan objektivitas Bapak Kepala Dinas yang mengukur potensi organisasi sosial sebagai elemen penting memajukan Jatim. Penghargaan ini merupakan motivasi agar apa yang ditanam Perempuan Tani HKTI harus meningkat value-nya. Jadi meski baru terbentuk satu tahun, tapi ikhtiar kami nyata bagi pertanian di Jatim," ujar Lia, Rabu (16/12/2020).

Perempuan Tani HKTI sendiri, merupakan organisasi sayap HKTI Pimpinan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang mana secara struktur pusat, di bawah Ketua Umum DPN PT HKTI Dian Novita Susanto.

"Apresiasi ini tak lepas dari bimbingan Pak Moeldoko dan Bu Dian Novita," imbuh aktivis perempuan yang akrab disapa Ning Lia itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO