Warga Korban Banjir Bandang di Bondowoso Antusias Sambut Pengobatan Gratis Tim Medis NU

Warga Korban Banjir Bandang di Bondowoso Antusias Sambut Pengobatan Gratis Tim Medis NU Tim Medis Poliklinik NU saat Memberikan Pengobatan Gratis Kepada Warga Korban Banjir Bandang Dikecamatan Sempol. (sugiyanto/BangsaOnline)

BONDOWOSO (BangsaOnline) - Warga Kecamatan Sempol yang terkena musibah banjir bandang beberapa pekan lalu menyambut gembira atas kehadiran tim medis Poliklinik Nahdaltul Ulama.

Musibah banjir bandang itu memang menyebabkan banyak warga yang menderita penyakit seperti flu, pilek, dan penyakit kulit, serta darah tinggi dan linu-linu.

Untuk meringankan penderitaan warga Sempol, tim medis Poliklinik NU mengadakan pengobatan gratis di Posko Bangkit Bersama NU selama dua hari, yang bertempat di pusat Kecamatan Sempol Minggu (8/2).

Ratusan warga pengungsi korban banjir bandang lereng gunung kawah ijen yang berada ditempat pengungsian ini menyambut antusias dilakukannya pengobatan gratis yang diadakan oleh PC NU Bondowoso.

“Ada dua desa yang menjadi fokus pengobatan secara gratis salah satunya, Desa Kalisat, Sempol. Selain fokus didua desa tersebut kami bersama tim medis poliklinik NU juga memberikan pengobatan keliling bagi warga diberbagai desa yang ada di kecamatan Sempol yang terkena dampak musibah banjir," ujar Bendahara Umum PC. NU HM. Asnawi Sabil yang di dampingi Wakil Sekretaris PC. NU Ust. Missiono saat ditemui wartawan kemaren.

Selain memberikan pengobatan secara medis, kata Missiono, Posko bersama NU ini juga memberikan bimbingan khusus bagi warga yang mengalami tekanan psikologi seperti trauma.

"Kami memberikan bimbingan khusus untuk penyembuhan bagi warga yang mengalami trauma, dengan harapan warga korban banjir ini bisa kembali beraktivitas seperti hari-hari sebelumnya," imbuh Sekretaris IKA PMII ini.

Selain itu, pihak Posko bersama NU ini, juga memfasilitasi pihak-pihak lain untuk membantu memperbaiki sarana dan prasarana yang rusak seperti saluran pipa air dan bahan-bahan material lainnya.

Sementara itu, Ahmad salah satu warga Sempol yang menjadi korban banjir bandang lereng gunung kawah ijen ini, menyampaikan terima kasih kepada PC. NU Bondowoso yang telah proaktif denga cepat dan tanggap terhadap kondisi penderitaan warga yang terkena musibah.

“Aktivitas riil seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat, alhamdulillah PC NU melalui tim medis Poliklinik NU mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan bantuan pengobatan dari tim medis," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO