Tahun Baru, Proyek Alun-Alun Kota Probolinggo Target Sudah Rampung

Tahun Baru, Proyek Alun-Alun Kota Probolinggo Target Sudah Rampung Alun-Alun Kota Probolinggo. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Menjelang Tahun Baru 2021, target pengerjaan proyek revitalisasi Alun-Alun Kota Probolinggo dipastikan sudah rampung, sehingga di saat pergantian tahun nanti, alun-alun sudah bisa ditempati.

Hal ini disampaikan Kurnia, salah seorang pelaksana CV Binar Aulia Sari sebagai pemenang tender.

Deadline pengerjaannya sampai tanggal 20 Desember 2020, saya jamin pekerjaan ini selesai,” tandasnya kepada wartawan, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, pengerjaan revitalisasi itu tinggal melakukan pemotongan terhadap rumput liar (gulma). “Karena cuaca hujan, sehingga memerlukan beberapa kali penyemprotan lagi agar gulmanya mati,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo Rachma Deta Antariksa melalui Sekretaris DLH Retno Wandasari mengatakan, DLH akan mengelola alun-alun itu setelah nanti pengerjaannya selesai.

“Namun kami masih menunggu pelimpahan dari Dinas PUPR dulu,” katanya.

Sekadar diketahui, area publik revitalisasi alun-alun itu seluas 2,7 hektare dengan anggaran sebesar Rp 950 juta. Dana anggaran sebesar itu menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2020.

Pantauan di lapangan, penutup seng pagar alun-alun kini sudah mulai dibuka. Baik dari sisi sebelah selatan, timur, maupun sisi sebelah barat. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO