​Kedepankan Transparansi, 26 Peserta Ujian Perangkat Desa Munggung Perebutkan 3 Kuota

​Kedepankan Transparansi, 26 Peserta Ujian Perangkat Desa Munggung Perebutkan 3 Kuota Tumirin, Ketua Panitia Ujian Tes Perangkat Desa Munggung.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 26 peserta ikuti ujian perangkat desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Munggung, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, bertempat di Aula MTS Ma'arif Munggung pada Kamis (10/12/2020).

Diketahui, tahun ini ujian diikuti oleh 26 orang pelamar yang memperebutkan 3 kuota perangkat desa yang terdiri dari staf urusan keuangan, staf kamituo, dan staf seksi pemerintahan.

Demi memastikan proses ujian berjalan dengan baik, Muspika Pulung melakukan peninjauan langsung ke MTS Ma'arif Munggung.

Dalam keterangannya, Ketua Panitia Tukimin mengatakan, dari 26 peserta ujian tes Perangkat Desa Munggung nantinya akan diambil 3 orang dengan nilai tertinggi yang akan mengisi 3 kuota perangkat desa yang kosong.

"Alhamdulillah, ujian perangkat desa tahun ini berjalan dengan tertib. Saya berharap ujian ini menghasilkan penyeleksian dan koreksi yang jujur dan transparan. Sehingga, hasilnya dapat diterima oleh semua pihak terkait dan tidak meninggalkan permasalahan di kemudian," terangnya.

"Kami memastikan ujian perangkat desa kali ini tetap mengedepankan prinsip kejujuran dan keterbukaan. Dari proses awal pembuatan soal sampai ujian berlangsung berjalan sesuai aturan yang ada," paparnya.

Untuk konten soal pada ujian kali ini juga cukup qualified untuk menghasilkan perangkat desa yang berkualitas guna menjawab tantangan yang semakin kompleks saat ini," imbuhnya.

Guna memastikan bahwa seleksi transparan, proses koreksi juga langsung dilakukan setelah ujian selesai dan hasilnya pun akan langsung diumumkan. Hal ini guna mengantisipasi adanya persepsi negatif di masyarakat.

Adapun hasil seleksi perangkat desa tahun ini telah terpilih tiga peserta dengan nilai tertinggi di antaranya Alfatika Nasta Ardiyatma sebagai Staf Urusan Keuangan, Sigit Srtiantoko sebagai Staf Kamituo, dan Khoirul Anas sebagai Staf Seksi Pemerintahan. (nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO