​Hitung Cepat Versi Kamar Hitung BSPN, Dhito-Dewi Menang 79 persen Lawan Kolom Kosong

​Hitung Cepat Versi Kamar Hitung BSPN, Dhito-Dewi Menang 79 persen Lawan Kolom Kosong Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, didampingi Sekretaris DPC Dodi Purwanto, saat jumpa pers.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa (Dhito-Dewi) untuk sementara menang 79 persen lebih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang digelar tanggal 9 Desember 2020.

Kemenangan sementara 79 persen untuk pasangan Dhito-Dewi tersebut adalah kemenangan hasil hitung cepat versi Kamar Hitung BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri. Sementara untuk kolom kosong atau bumbung kosong mencapai 17 persen, sedang 4 persen suara dinyatakan rusak.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, didampingi Sekretaris DPC Dodi Purwanto, dalam jumpa persnya menjelaskan, selain kemenangan yang mencapai 79%, tingkat kehadiran warga Kabupaten Kediri untuk datang ke TPS ternyata juga di luar prediksi awal.

"Prediksi awal kami, karena pilbup ini dilaksanakan saat pandemi, tingkat kehadiran bisa mencapai 60 persen saja sudah bagus. Tapi berdasarkan hasil hitung cepat Kamar Hitung BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, tingkat kehadiran mencapai 70 persen lebih," kata Murdi Hantoro, Rabu malam (9/12) di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri.

Untuk itu, Murdi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kediri yang telah datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

"Saya mengucapkan terima kasih sekali kepada masyarakat Kabupaten Kediri yang telah menggunakan hak pilihnya di TPS, sehingga tingkat kehadiran hampir mencapai 72%. Ini sudah luar biasa dan diluar perkiraan kami," imbuhnya didampingi pengurus lainnya.

Menurut Murdi, kemenangan Dhito-Dewi adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Kediri. Untuk itu, ia berharap seluruh masyarakat Kabupaten Kediri mendukung kepemimpinan Dhito dan Dewi untuk kemajuan Kabupaten Kediri di segala bidang.

"Untuk kawan-kawan yang telah memilih kolom kosong, mari lupakan perbedaan yang sudah berlalu dan ke depan bisa bersama-sama membangun Kabupaten Kediri menjadi lebih baik," pungkas Murdi.

Sebelumnya, di Posko emenangan Dhito-Dewi di Jalan Raya Kediri-Pare, Desa Paron, Kecamatan Ngasem, para pimpinan 9 parpol pengusung, yaitu PDI Perjuangan, PKB, Nasdem, Golkar, PAN, Gerindra, Demokrat, PKS, dan PPP yang dipimpin oleh Ketua Tim Pemenangan Ir. Budi Sulistyono telah berkumpul untuk mengumumkan hasil sementara perolehan suara Dhito-Dewi.

Saat mengumumkan kemenangan pasangan Dhito-Dewi, Budi Sulistyono yang juga Bupati Ngawi tersebut menyampaikan bahwa Pasangan Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa, memperoleh 76,42 persen dan kolom kosong 23,60 persen. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO