Selama Pandemi, Penjualan TV di UFO Elektronik Naik 30 Persen

Selama Pandemi, Penjualan TV di UFO Elektronik Naik 30 Persen Direktur UFO Elektronik, Poedji Harixon (kiri) bersama Kepala Marketing Communication UFO Cindy Harianto Poedji usai membuka UFO Shopping Festival 2020.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Akhir tahun 2020 banyak dimanfaatkan para pelaku industri untuk menggenjot penjualan. Salah satunya UFO , dengan menggelar pameran Shopping Festival 2020 mulai tanggal 9 - 13 Desember.

Direktur UFO Elektronik, Poedji Harixon mengatakan, selama Shopping Festival ini pihaknya menargetkan penjualan TV sebanyak 2.000 unit, kemudian disusul AC, kulkas, dan mesin cuci.

"Saat pandemi, penjualan TV LED mengalami kenaikan sebesar 30 persen," ujar Poedji usai membuka Shopping Festival 2020 di Atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya, Rabu (9/12).

Menurutnya, konsumen saat ini mulai melengkapi di rumahnya. "Dulu sebelum pandemi, masyarakat bisa nonton bioskop. Sekarang, lebih banyak di rumah. Mungkin bisa menonton TV di rumah, juga memasak sendiri. Sehingga kebutuhan dilengkapi," ungkapnya.

Poedji mengatakan, favorit konsumen tetap TV. "Untuk TV, di atas 50 inch yang sedang diminati konsumen. Brand favorit konsumen yakni Samsung, LG, Sharp, dan Panasonic," ujar dia.

Tidak hanya brand dari Korea, lanjut dia, brand dari Cina juga mulai diterima konsumen. Seperti TCL, Hisense, dan lainnya. Harganya, kata Poedji, juga lebih terjangkau. Dia memisalkan, TV merek Sharp 50 inch dibanderol Rp 4,5 juta.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, permintaan bulan November naik 10 persen. "Selama pandemi turun 10 persen dibanding tahun lalu di bulan yang sama," sebutnya.

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO