​Kabar Baik, Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

​Kabar Baik, Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Muh. Syarif, Rektor Universitas Trunojoyo Madura.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Muh. Syarif, Rektor Universitas Trunojoyo Madura dinyatakan sembuh dari Covid-19. Saat ini, kondisi Rektor UTM itu dalam keadaan sehat wal afiat.

"Alhamdulillah dan kita bersyukur kepada Allah SWT, Rektor UTM telah berada dalam keadaaan sehat wal afiat," kata Humas UTM Taufiqurrahman dalam rilisnya kepada media, Rabu (9/12/20).

Ia mengungkapkan, kondisi Rektor UTM mulai drop sejak tanggal 29 November sehingga dirawat di RS Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya.

"Keesokan harinya (30/11), Pak Rektor melakukan pemeriksaan Molekuler Swab PCR, dan hasilnya positif. Kemudian, tanggal 7 Desember 2020 beliau melakukan pemeriksaaan kembali Molekuler Swab PCR Covid-19 dan alhamdulillah hasil negatif," tambahnya.

Dengan keadaan ini, pihak rumah sakit memberikan izin kepada Rektor Universitas Trunojoyo Madura untuk dirawat di rumah karena keadaaan secara umum cukup baik.

"Karena kondisi keadaannya membaik, Pak Rektor diperbolehkan pulang sesuai dengan keterangan surat pengantar pasien pulang dan surat keterangan selesai masa perawatan dari RS Mitra Keluarga. Namun harus melakukan isolasi mandiri hingga 15 Desember 2020," jelasnya.

Olivia Benedick, S.R.P., D.R, selaku dokter yang menangani menyampaikan, hal terpenting yang perlu diperhatikan oleh pasien Covid-19 adalah tentang bagaimana usaha pasien untuk semangat sembuh. Dengan cara mengikuti instruksi yang disampaikan oleh tim medis.

"Yang terpenting adalah bagaimana effort keras dari pasien untuk segera sembuh dari Covid-19. Dengan cara patuhi anjuran dokter, semangat untuk sembuh, serta mengonsumsi makanan yang sehat dan berqizi agar imun tubuh kembali bagus," pungkasnya. (ida/uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO