​Paslon Ipuk-Sugirah Menang dalam Quick Count Pilkada Banyuwangi

​Paslon Ipuk-Sugirah Menang dalam Quick Count Pilkada Banyuwangi Pengumuman hasil quick count Pilkada Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Hasil quick count Pilkada Banyuwangi versi LSI Denny JA, memenangkan Pasangan Cabup dan Cawabup nomor urut 2, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas - H. Sugirah.

Mereka unggul tipis dari lawan politiknya dengan meraih suara sebesar 53,02 persen. Sedangkan Pasangan Cabup-Cawabup nomor urut 1, Yusuf Widyatmoko dan Mohammad Riza Aziziy meraih suara sebesar 46,98 persen.

Perwakilan LSI, Imam Fauzi Surahmat mengatakan, hasil quick count tersebut berdasarkan data yang telah masuk sebesar 100 persen. Sehingga mempunyai risiko kesalahan perhitungan atau margin error kurang lebih 1 persen.

"Quick count ini didasarkan pada fakta perolehan suara di TPS, namun data yang diperoleh terbatas hanya data suara yang diperoleh kandidat," kata Imam Fauzi Surahmat saat press conference di Kokoon Hotel Banyuwangi, Rabu (9/12/20).

Adapun tingkat partisipasi pemilih yang hadir dalam proses pemungutan suara di Banyuwangi sebanyak 63,99 persen. Imam menegaskan jika hasil quick count tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

"Insya Allah tidak akan ada perbedaan yang signifikan dengan perbedaan perhitungan suara manual yang dilakukan oleh KPU," ujarnya.

Dia pun memberikan ucapan selamat kepada pasangan cabup-cawabup yang diusung PDIP, Nasdem, Gerindra, PPP, Hanura tersebut.

"Selamat kepada masyarakat Banyuwangi telah memiliki bupati dan wakil bupati baru, Ibu Ipuk Fiestiandani dan Sugirah," pungkasnya. (guh/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO