Senin, 01 Maret 2021 22:57

Tim Inovasi SIG Raih 10 Penghargaan Kategori Platinum pada Ajang ICQCC Bangladesh

Rabu, 09 Desember 2020 17:10 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Tim Inovasi SIG Raih 10 Penghargaan Kategori Platinum pada Ajang ICQCC Bangladesh
Tim Inovasi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih 10 penghargaan kategori Platinum pada ajang ICQCC 2020. (foto: ist)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Tim Inovasi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih 10 penghargaan kategori Platinum pada ajang Internasional Convention on Quality Control Circles (ICQCC) yang diselenggarakan oleh Bangladesh Society For Total Quality Management (BSTQM) secara virtual dari Dhaka, Bangladesh (1-3/12/2020).

Penghargaan tertinggi pada ajang internasional tersebut masing-masing diraih oleh Tim Inovasi SIG, Selfie, The Minimize, 007_Win, Super Trye, Crosser, Interface, The Young Father, Miko, Golden Cooler, dan Strong Crosbar.

ICQCC 2020 ini diikuti peserta dari berbagai negara, di antaranya India, China, Zambia, Sri Lanka, Korea Selatan, Bangladesh, Singapura, Filipina, dan Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum SIG Tina T. Kemala Intan mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti SIG terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan produktivitas perusahaan melalui inovasi.

"SIG mendukung segala bentuk inovasi yang dilakukan oleh karyawan dengan mendorong untuk menciptakan terobosan baru, membentuk wadah inovasi, mendampingi serta mengikutkan tim inovasi pada kejuaraan skala nasional maupun internasional. Pada ajang ICQCC 2020 SIG mengirimkan 10 tim inovasi dan semua tim meraih penghargaan kategori Platinum," katanya, Rabu (9/12/2020).

Lebih lanjut, Tina T. Kemala Intan menambahkan, inovasi berpengaruh terhadap peningkatan kapabilitas perusahaan yang akan membawa kemudahan, kecepatan, penghematan biaya, dan memberikan nilai tambah dalam bekerja bagi perseroan. Selain itu, inovasi karyawan menjadi keunggulan kompetitif bagi perseroan dalam menghadapi persaingan industri yang kian ketat.

"Perubahan industri terjadi sangat cepat, tidak ada cara lain selain berinovasi untuk mampu bertahan. Melalui semangat inovasi dan penghargaan internasional ini semoga kian memacu karyawan untuk terus berinovasi dan menjadi budaya yang mampu meningkatkan daya saing perusahaan menjadi yang terdepan," jelas Tina T. Kemala Intan.

Ketua Tim "The Minimize" Jayus Iswandi mengaku bangga menjadi salah satu tim yang menerima penghargaan dalam ajang ICQCC 2020.

"Kami mengangkat inovasi berjudul 'Mengeliminir Sumber Kebocoran pada Sistem Preheater & Raw Mill Tuban #3 serta Menurunkan Konsumsi Energi Listrik pada Kiln ID Fan & ESP Fan Sebesar 760 kWh selama 6 bulan," ungkapnya.

"Inovasi ini sudah diterapkan di Pabrik Tuban dan mampu menghasilkan benefit implementasi dari inovasi tersebut. Semoga kami terus dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan," kata Jayus Iswandi. (*/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 01 Maret 2021 08:13 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Ternyata banyak sekali putra Indonesia yang punya potensi unggul. Di berbagai bidang. Termasuk penemuan tes Covid-19. Dalam tulisan edisi Senin, 1 Maret 2021, ini Dahlan Iskan mengangkat tentang I-Nose, hasil p...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...