​BMKG Kalianget Warning Masyarakat untuk Selalu Update Info Cuaca

​BMKG Kalianget Warning Masyarakat untuk Selalu Update Info Cuaca Kepala BMKG Kalianget, Usman Khalid.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika () mengeluarkan rilis peringatan dini, terkait maritim perairan Jawa Timur, khususnya yang berlaku hari ini, Senin (07/13/20) mulai pukul 07.00 WIB hingga 24.00 WIB setelahnya.

Rilis tersebut disampaikan oleh Kepala Kalianget, Usman Khalid, yang menyebutkan bahwa kondisi cuaca di sebagian besar wilayah perairan Jawa Timur berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Arah angin didominasi dari Barat - Barat Laut dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 26 knots (48 kilometer/jam) dan di Samudera Hindia Selatan Jatim sebesar 22 knots (41 kilometer/jam)," jelas Usman.

Aktivitas gelombang laut di Selat Madura antara 0.5 - 1.5 meter, di Laut Jawa bagian timur antara 1.0 - 3.0 meter, sedangkan di Samudera Hindia selatan Jatim antara 2.0 - 4.25 meter.

Oleh karenanya, masyarakat diharapkan untuk berhati-hati dengan tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di Laut Jawa utara Bawean, Laut Jawa selatan Bawean, Laut Jawa barat Masalembu, Laut Jawa timur Masalembu, Perairan Tuban-Lamongan, Perairan Utara Madura, Perairan Kepulauan Sapudi, Perairan selatan Jatim, dan Samudera Hindia selatan Jatim.

"Diharapkan masyarakat agar selalu update info cuaca melalui media sosial atau aplikasi INFO ," tandasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Mobil dan Becak Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Makassar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO