​Ditarget Oktober 2021 Kelar, Proyek Revitalisasi Pasar Besar Ngawi Mulai Dikerjakan

​Ditarget Oktober 2021 Kelar, Proyek Revitalisasi Pasar Besar Ngawi Mulai Dikerjakan Pembunyian sirine oleh bupati, tanda dimulainya pembangunan Pasar Besar Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Ngawi Budi Sulistyono menghadiri dimulainya pelaksanaan proyek revitalisasi Pasar Besar Ngawi, Senin (07/12). Agenda tersebut juga dihadiri Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jatim M. Reva Sastrodiningrat.

Dalam sambutannya, Kepala BPPW Provinsi Jatim M. Reva Sastrodiningrat mengatakan, bahwa Kabupaten Ngawi termasuk salah satu yang menerima proyek yang didanai dari APBN, di samping Kabupaten Ponorogo.

Kata M. Reva Sastrodiningrat, revitalisasi Pasar Besar Ngawi merupakan proyek yang sudah lama ditunggu masyarakat Ngawi. Sebab, selama ini pedagang direlokasi ke sejumlah kios penampungan sementara yang dibangun Pemkab Ngawi di sisi ruas Jalan Sultan Agung, Jalan Mangkubumi dan Jalan Untung Suropati.

"Proyek ini akan dikerjakan 12 bulan dan akan berakhir pada 28 Oktober 2021 nanti. Bupati apabila siap dapat meresmikan bertepatan dengan hari sumpah pemuda," terang M. Reva Sastrodiningrat saat memberikan sambutan.

Orang nomor satu di BPPW Jatim tersebut juga mengingatkan agar hasil pembangunan yang dibangun Kementerian PUPR dijaga dan dirawat.

Proyek revitalisasi Pasar Besar Ngawi yang menelan anggaran Rp 73 miliar tersebut diharapkan dapat meningkatkan sesuai fungsinya sebagai sarana perdagangan rakyat dengan bangunan yang aman, nyaman, bersih, tertata, serta mengandung nilai estetika yang bersumber kearifan lokal.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO