​Gandeng Pegiat Medsos, Pemprov Jatim Genjot Potensi Lokal

​Gandeng Pegiat Medsos, Pemprov Jatim Genjot Potensi Lokal Ilustrasi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa mengapresiasi peran pegiat memperkenalkan potensi pariwisata, budaya, dan kuliner Jatim. Menurut , peran influencer sangat signifikan dalam mendongkrak pamor daerah.

“Mereka mengemas konten dengan cara yang unik dan mudah diterima oleh publik. Bahkan ada spot yang tadinya tidak diketahui banyak orang, mendadak menjadi ramai dikunjungi banyak orang karena terekspos dengan menarik di. Contohnya di Ranu Manduro, Mojokerto,” ungkap Gubernur di Gedung Negara Grahadi, Senin (7/12).

menyebut, di era digital ekonomi seperti sekarang ini promosi potensi daerah tidak cukup hanya dilakukan melalui media konvensional yang sifatnya satu arah. Maka dari itu, Pemprov Jatim berupaya menggandeng para pegiat untuk turut serta mempromosikan potensi wilayahnya.

mengatakan, untuk lebih memperkuat kolaborasi antara pegiat di seluruh Kabupaten/Kota di Jatim, setiap tahun Pemprov Jatim menggelar East Java Social Network (EJSN) Meet Up.

Acara tersebut mempertemukan ratusan pegiat multi platform se-Jatim dengan turut menghadirkan sejumlah pembicara dan praktisi nasional. Harapannya, kualitas dan kuantitas konten yang dihasilkan para pegiat di Jatim dapat semakin terus meningkat.

“Tahun lalu kita selenggarakan di Kota Surabaya. Sedangkan tahun ini di Kota Batu Malang. Pegiat selain mendapatkan insight dan wawasan baru, juga diajak ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari,” jelasnya.

Lihat juga video 'Hanya Gara-Gara Ngebut, Mobil Diteriaki Maling di Jakarta':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO