Dorong Kemajuan Perfilman Jawa Timur, DKJT ​Gelar Pemutaran Film Karya Sineas Lokal di Gresik

Dorong Kemajuan Perfilman Jawa Timur, DKJT ​Gelar Pemutaran Film Karya Sineas Lokal di Gresik Pemutaran film karya sineas lokal di Kedai Kopi Gresiknesia, Jumat (4/12/020) malam kemarin. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Kesenian Jawa Timur (DKJT) bekerja sama dengan Komunitas Movie menggelar pemutaran film karya sineas lokal di Kedai Kopi nesia, Jumat (4/12/020) malam kemarin.

Tidak kurang dari 100 penonton memenuhi pelataran nesia untuk menyaksikan pemutaran film berjudul Asih, Oma Njero, dan Hari Pertama Masuk Sekolah. Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian Jatim Art Forum.

Syarif Wajabae dari Departemen Dewan Kesenian Jawa Timur mengatakan, Jatim Art Forum adalah acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Jawa Timur yang menyuguhkan enam bidang seni. Di antaranya, tari, musik, teater, sastra, seni rupa, dan film.

"Jatim Art Forum digelar sejak 29 November-6 Desember 2020. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Jatim Art Forum kali ini disebar penyelenggaraannya di beberapa kota di Jawa Timur, di antaranya Malang, Sidoarjo, Surabaya, , dan Lamongan," ujarnya.

Meski lokasi diguyur hujan, acara tetap berjalan dengan hangat. Pascapemutaran film, acara berlanjut dengan diskusi bersama para pengkarya di balik produksi. Di antaranya, yakni Heru Purwanto dari Surabaya ( Asih), Novin Wibowo dari Malang ( Hari Pertama Masuk Sekolah), dan Gelora Yudhas dari Ponorogo ( Oma Njero). Diskusi yang bertajuk "Komunitas dan Kota" berlangsung menarik dengan dipandu Syska Liana sebagai moderator.

Syarif Wajabae menambahkan, Jatim Art Forum bidang film tahun ini berjalan lancar. Hal ini bisa terwujud atas kerja sama yang baik dari jajaran pengurus, seperti DKJT, sineas penyaji, penonton, maupun tuan rumah.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO