​Cegah Kegaduhan, Ketua PCNU Bangkalan Minta Kader Militan PKB Bariskan Pemikiran

​Cegah Kegaduhan, Ketua PCNU Bangkalan Minta Kader Militan PKB Bariskan Pemikiran Dari kanan: Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir, Wakil Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jatim KH Syafi' Rofii, serta Ketua Dewan Syuro DPC PKB Bangkalan KH. Sayyid Umar, saat pelatihan pendidikan politik kader muda PKB.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - KH. Makki Nasir, Ketua PCNU Kabupaten Bangkalan meminta kader militan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bariskan pemikiran, melakukan pergerakan terorganisir dengan semangat yang tinggi.

Menurutnya, ketika kelembagaan memiliki kesamaan pemikiran, tujuan akan tercapai tanpa menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Bariskan pikiran, pergerakan terorganisir, spiritas yang tinggi. Sehingga kalau pemikirannya sama, tujuannya akan tercapai tanpa harus membuat kegaduhan," ujarnya saat menjadi pemateri di kegiatan pendidikan politik tahap akhir yang digelar DPC di Graha Kebangkitan Bangsa Jl. RE. Martadinata No. 15 Bangkalan, Sabtu (05/12/20).

Apalagi, lanjutnya, dalam sebuah lembaga pasti ada kepentingan di masing-masing perorangan. Harapannya, kepentingan tersebut tidak merusak substansi yang ada.

"Sepertinya yang terjadi dalam sejarah Nahdhatul Ulama, bahwa Nahdhatul Ulama ada karena semangat perjuangan dari santri-santri KH. Syaichona Cholil Bangkalan," ungkapnya.

"Belajarlah dari masa lalu, hiduplah di masa depan. Ajarannya dijaga, dan dibungkus dengan peradaban baru tanpa menghilangkan substansi yang ada," pungkasnya. (ida/uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO