​Jelang Coblosan Pilwali Surabaya, 5.184 Pengawas TPS Jalani Swab Test

​Jelang Coblosan Pilwali Surabaya, 5.184 Pengawas TPS Jalani Swab Test Salah satu Pengawas TPS saat menjalani pengambilan sampel.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 5.184 Pengawas TPS (PTPS) secara bertahap menjalani swab test melalui masing-masing kecamatan dan kelurahan yang dilakukan di Gelangang Olah Raga, Jalan Bogen, Tambaksari.

Pantauan BANGSAONLINE.com, swab test para Pengawas TPS ini dimulai Selasa, 1 Desember dan berakhir 5 Desember yang dibagi per kecamatan dengan dikoordinir Panwaskel masing-masing kecamatan.

"Swab ribuan PTPS ini dilakukan agar Pilwali Surabaya ini berjalan demokratis, sehat, dan bermartabat serta kami tidak ingin timbul klaster baru paska Pilwali," ujar Muhammad Agil Akbar, Ketua Bawaslu Kota Surabaya, Sabtu (5/12).

"Karena apa? Ribuan PTPS ini nantinya bertugas di setiap TPS yang ada di Surabaya. Kan jumlah TPS se-Surabaya ini 5.184. sehingga kami juga menjaga agar Pilwali ini semua penyelenggara dan masyarakat tetap sehat dalam memberikan suaranya," tambah dia.

"Jika nantinya hasil swab ini ada yang positif maka akan diganti melalui mekanisme pergantian antar waktu," pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi, jadwal swab test hari terakhir ini untuk Pengawas TPS di 9 kecamatan. Yakni Tandes, Sukomanunggal, Dukuh Pakis, Wiyung, Benowo, Pakal, Asemrowo, Sambikerep, dan Lakarsantri. (nf/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO