​Efisiensi Anggaran, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Alihkan Power Genset ke PLN

​Efisiensi Anggaran, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Alihkan Power Genset ke PLN Para pekerja Pertamina EP Asset 4 sedang beraktivitas di lapangan migas Sukowati Field Bojonegoro. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - PT Asset 4 Sukowati Field yang mengoperatori sumur migas di Desa Ngampel dan Sukowati Bojonegoro berusaha melakukan efisiensi biaya operasional di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, efisiensi akibat penurunan Fuel Consumption dengan total beban eksisting sekitar 360 KW (Pad A & B).

Asset 4 dapat mengefisiensi biaya operasional sebesar Rp 625.575.848 per bulan dari biaya operasional sebelum menggunakan Power PLN adalah sebesar Rp 1.166.632.745 per bulan menjadi Rp 541.056.896 per bulan setelah menggunakan Power PLN.

"Masih bisa ditingkatkan efisiensinya dengan optimalisasi ketersediaan power sampai dengan 800 kW (Pad A & B)," ujar Moh Sidik Asngari RAM Assistant Manager Asset 4 Sukowati Field saat di Bojonegoro, Jumat (4/12/20).

Dia menjelaskan, program ini merupakan komitmen antara PT Asset 4 Sukowati Field dengan PLN yang telah dilakukan sejak 20 Februari 2019 dan akan terealisasi secara penuh sekitar pertengahan 2021 melalui Rencana Kerja ABI (Pembangunan Power Plant Pad A dan Pad B menggunakan Diesel Rotary UPS System/DRUPS).

"Program ini juga merupakan salah satu Breakthrough Project PT Asset 4 dengan target penyelesaian pekerjaan di tahun 2021," ujar Moh Sidik.

Fluktuasi harga minyak dunia, penurunan penjualan, fluktuasi nilai tukar rupiah atau yang disebut sebagai Triple Shocks memiliki dampak terhadap industri hulu migas di Pertamina. Menghadapi itu, PT terus berupaya melakukan upaya optimalisasi kegiatan operasional untuk mencapai Program Efisiensi yang sedang digalakkan agar tetap bisa survive.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO