​Ketua KPU Jombang Positif Covid-19, Seluruh Personel Diswab

​Ketua KPU Jombang Positif Covid-19, Seluruh Personel Diswab Ketua KPU Jombang, Athoillah saat menjalani tes swab.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebaran kasus Covid-19 di Jombang, Jawa Timur, semakin tinggi. Tidak hanya menyasar orang nomor satu di Jombang, kali ini virus corona itu juga menjangkit Ketua KPU Jombang.

Ketua KPU Jombang, Athoillah dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab yang diikuti seluruh anggota komisioner dan staf KPU Jombang. Pernyataan positif ini, merupakan hasil swab tes PCR yang ia ikuti di kantor, pada hari Senin (30/11). Pemeriksaan ini juga dilakukan untuk seluruh personel di kantor KPU Jombang.

“Dari seluruh personel, Alhamdulillah semua negatif, kecuali saya, positif,” ujar Athoillah.

Meski dinyatakan positif Covid-19, ia menjelaskan dirinya dikategorikan sebagai orang tanpa gejala (OTG). Namun demikian, dia tetap menjalani isolasi mandiri guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Akan tetapi, Kantor KPU Jombang masih tetap buka. Lantaran, tes swab yang dilakukan kemarin itu, berada di kantor ruangan lainnya.

“Alhamdulillah, kondisi saya baik. Kantor KPU tetap buka karena saat tes swab itu di ruangan kantor lainnya,” ucapnya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Jombang, Rita Darmawati mengatakan, perkembangan kondisi ketua KPU Jombang saat ini baik-baik saja. Mengingat, Athoillah masuk dalam kategori OTG.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO