Rabu, 27 Januari 2021 23:42

​Keluarga Besar dan Alumni Lirboyo, Deklarasi Dukung Dhito-Dewi

Jumat, 04 Desember 2020 13:01 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
​Keluarga Besar dan Alumni Lirboyo, Deklarasi Dukung Dhito-Dewi
Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, saat menerima dukungan dari para Gawagis dan keluarga besar dan alumni Ponpes Lirboyo. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendekati Hari H coblosan tanggal 9 Desember, dukungan pada pasangan Cabup-Cawabup Kediri, Hanindhito Himawan Pramana - Dewi Mariya Ulfa (Dhito-Dewi) terus berdatangan. Terbaru, keluarga besar dan alumni serta Gawagis Ponpes Lirboyo, Kediri, menyatakan dukungannya kepada Dhito-Dewi, Kamis malam (3/11).

Pernyataan sikap dukungan itu dipimipin oleh KH. An'im Falahuddin Mahrus alias Gus An'im. Gus An'im mengatakan, keluarga besar dan alumni Lirboyo serta para Gawagis Lirboyo, akan mendukung dan memenangkan pasangan Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, tanggal 9 Desember.

Dalam tausiah sebelum membacakan deklarasi dukungan, KH. An’im Falahuddin Mahrus mengajak kalangan Gawagis Kediri Raya akan mendukung Dhito-Dewi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020.

"Kepada para alumni, para wali murid, para santri Pondok Lirboyo yang ada di Kabupaten Kediri untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Kediri dan memilih pasangan Mas Dhito dan Mbak Dewi," katanya.

Pengasuh Ponpes Lirboyo itu juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kediri datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember nanti.

"Saya mengajak seluruh alumni, santri Lirboyo yang berada di Kabupaten Kediri untuk memilih Mas Dhito-Mbak Dewi, karena memilih pemimpin yang baik itu hukumnya wajib," tegas Gus An’im.

Dalam kesempatan itu, Gus An’im juga mengingatkan Dhito agar tidak meninggalkan silaturahmi dengan masyayikh kalau nanti terpilih menjadi bupati.

"Saya meminta kepada Mas Dhito agar silaturahmi dengan kalangan masyayikh tetap dilakukan secara rutin. Karena sebaik-baik umaro’, yang mau sowan kepada ulama’nya," tutur Gus An’im

Sedangkan, KH Oing Abdul Mu’id Shohib, Juru Bicara Forum Gawagis Ponpes Lirboyo dan Kediri, menilai Hanindhito Himawan Pramana - Dewi Mariya Ulfa adalah pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang pas.

Gus Mu'id mengungkapkan hal itu, setelah mendengar paparan visi-misi dan program Dhito dalam membangun Kabupaten Kediri, di hadapan para Gawagis dan keluarga besar Pondok Pesantren Lirboyo.

"Dapat kami sampaikan malam hari ini, Mas Dhito beranjangsana di Pondok pesantren Lirboyo, berkenan untuk bersilaturahmi dengan gus-gus muda atau biasa disebut Gawagis, sebagai susulan kemarin Mas Dhito sowan ke Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo, ke Romo KH. Anwar Mansyur, dan Romo KH. Kafabihi Mahrus. Intinya, ya sebagaimana kemarin waktu sowan, yaitu minta doa, minta restu dan minta dukungan. Dalam kesempatan malam hari ini pun juga sama, mohon doa, minta restu, dan dukungan," kata Gus Mu'id.

Masih menurut Gus Mu'id, para Gawagis juga sudah berdiskusi yang intinya memberikan masukan-masukan kepada Dhito. "Alhamdulillah Mas Dhito memberikan respons yang baik. Intinya para Gawagis menilai Mas Dhito memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Kediri, karena visi dan misinya bagus, termasuk yang berkaitan dengan pondok pesantren dan pendidikan karakter," pungkasnya.

Sementara itu, Dhito mengaku senang dan berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh para Gawagis ponpes Lirboyo dan keluarga besar serta alumni Ponpes Lirboyo, kepada dirinya dan Mbak Dewi untuk memimpin Kabupaten Kediri kedepan.

"Sebenarnya komunikasi dan silaturahmi dengan Lirboyo sudah terjalin sejak lama. Ketika saya bertekad mencalonkan, yang pertama saya kunjungi adalah pondok Lirboyo. Maka ketika awal menentukan sikap maju dimulai di Lirboyo, dan hari ini Lirboyo menyatakan sikap mendukung, ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Maka amanah ini harus saya pertanggung jawabkan dunia akhirat," kata Dhito. (uji/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...