​Masjid Jami Kota Probolinggo Mulai Tidak Aman, Pencuri Dompet Milik Jemaah Terekam CCTV

​Masjid Jami Kota Probolinggo Mulai Tidak Aman, Pencuri Dompet Milik Jemaah Terekam CCTV Aksi pencurian di Masjid Jami Kota Probolinggo yang terekam kamera CCTV. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Masjid Jami Kota Probolinggo kini mulai tidak aman. Seorang jemaah, Saiful Arif (30) Warga Kelurahan Sukoharjo terpaksa harus kehilangan dompet berikut isinya saat melaksanakan Salat Zuhur. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (3/12/2020).

Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV yang terpasang di areal . Dari hasil rekaman CCTV itu, terdapat seorang pria mendekati korban saat melaksanakan salat.

“Awalnya saya memang curiga pada orang itu,” katanya saat ditemui sejumlah wartawan.

Begitu korban sedang bersujud, pria tak dikenal itu dengan cepat menyambar dompet korban yang ditaruh di belakangnya. Setelah itu, pria yang memakai peci hitam tersebut langsung keluar.

“Kalau uangnya tidak seberapa. Tapi ada surat-surat penting, seperti STNK, SIM, dan KTP,” katanya.

Imam, Pembantu Operator CCTV Masjid Jami Kota Probolinggo mengatakan, aksi pencurian itu sudah ketiga kalinya. “Beberapa waktu lalu, ada jemaah yang kehilangan sepeda motor,” katanya bercerita.

Sayangnya, pencurian motor itu lepas dari pengawasan kamera CCTV. Sehingga saat kejadian tidak sampai terekam oleh kamera.

“Ada juga seorang perempuan yang juga kehilangan tasnya,” katanya.

Imam menambahkan, kejadian pencurian itu sudah dilaporkan ke polisi. Namun hingga saat ini belum juga terungkap pelakunya. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO