Sapa Warga Pule, Cabup Arifin Dicurhati Soal Pupuk dan Jalan

Sapa Warga Pule, Cabup Arifin Dicurhati Soal Pupuk dan Jalan Cabup Arifin saat menemui Jamaah Yasin Dusun Pathuk, Desa Pule. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Mendekati pelaksanaan coblosan 9 Desember mendatang, Calon Bupati Trenggalek Moch. terus bergerak menyapa warga melalui agenda kampanye, Kamis (3/12).

Agenda kampanye Cabup Arifin kali ini tersebar di beberapa titik Kecamatan Pule, tepatnya di Dusun Pathuk, Desa Pule. Cabup Arifin menemui kelompok/jamaah yasin yang didominasi kaum perempuan.

Di hadapan warga Dusun Pathuk, Cabup Arifin menyampaikan bahwa untuk menjadi bupati itu mudah. Namun yang sulit adalah mewujudkan pembangunan secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

Tak banyak yang disampaikan Arifin dalam kampanye tatap muka tersebut. Arifin justru memilih untuk mendengar keluhan warga setempat. "Saya tidak banyak bicara di sini, mari disampaikan saja apa yang menjadi kendala atau kesulitan warga di sini," kata Arifin di hadapan warga Dusun Pathuk.

Sementara para Jamaah Yasin mengaku bahwa kesulitan yang kerap dihadapi oleh mereka adalah ketersediaan pupuk yang sulit mereka dapatkan. Mengingat, sebagian besar mata pencaharian warga Dusun Pathuk adalah petani.

Mendapat keluhan soal kesulitan pupuk, Arifin lalu meminta pada para Jamaah Yasin untuk mampu secara mandiri dengan membuat pupuk organik. "Jadi nanti akan kita ajarkan bagaimana cara memproduksi pupuk organik secara mandiri," kata Arifin.

Di akhir sambutan, Arifin berharap agar seluruh warga Dusun Pathuk menggunakan hak pilihnya pada coblosan tanggal 9 Desember nanti.

Sementara Slamet warga setempat berharap dalam pilkada tahun ini Cabup Arifin bisa terpilih sebagai Bupati Trenggalek. Alasannya, selama Arifin menjabat sebagai Wakil Bupati dan Bupati Trenggalek, Arifin dinilai kinerjanya baik, jujur dan memiliki dispilin yang tinggi.

Ia pun berharap bila Cabup Arifin terpilih sebagai Bupati Trenggalek pada periode 2021-2024, agar lebih memprioritaskan pada pembangunan infrastruktur seperti jalan.

"Harapannya yang jelas masyarakatnya diperhatikan seperti kemudahan jalan. Kebetulan di sini kan petani, kadang rabuk sulit seperti itu," ucapnya. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO