Rabu, 27 Januari 2021 00:57

Sapa Warga Pule, Cabup Arifin Dicurhati Soal Pupuk dan Jalan

Kamis, 03 Desember 2020 17:16 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Sapa Warga Pule, Cabup Arifin Dicurhati Soal Pupuk dan Jalan
Cabup Arifin saat menemui Jamaah Yasin Dusun Pathuk, Desa Pule. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Mendekati pelaksanaan coblosan 9 Desember mendatang, Calon Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin terus bergerak menyapa warga melalui agenda kampanye, Kamis (3/12).

Agenda kampanye Cabup Arifin kali ini tersebar di beberapa titik Kecamatan Pule, tepatnya di Dusun Pathuk, Desa Pule. Cabup Arifin menemui kelompok/jamaah yasin yang didominasi kaum perempuan.

Di hadapan warga Dusun Pathuk, Cabup Arifin menyampaikan bahwa untuk menjadi bupati itu mudah. Namun yang sulit adalah mewujudkan pembangunan secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

Tak banyak yang disampaikan Arifin dalam kampanye tatap muka tersebut. Arifin justru memilih untuk mendengar keluhan warga setempat. "Saya tidak banyak bicara di sini, mari disampaikan saja apa yang menjadi kendala atau kesulitan warga di sini," kata Arifin di hadapan warga Dusun Pathuk.

Sementara para Jamaah Yasin mengaku bahwa kesulitan yang kerap dihadapi oleh mereka adalah ketersediaan pupuk yang sulit mereka dapatkan. Mengingat, sebagian besar mata pencaharian warga Dusun Pathuk adalah petani.

Mendapat keluhan soal kesulitan pupuk, Arifin lalu meminta pada para Jamaah Yasin untuk mampu secara mandiri dengan membuat pupuk organik. "Jadi nanti akan kita ajarkan bagaimana cara memproduksi pupuk organik secara mandiri," kata Arifin.

Di akhir sambutan, Arifin berharap agar seluruh warga Dusun Pathuk menggunakan hak pilihnya pada coblosan tanggal 9 Desember nanti.

Sementara Slamet warga setempat berharap dalam pilkada tahun ini Cabup Arifin bisa terpilih sebagai Bupati Trenggalek. Alasannya, selama Arifin menjabat sebagai Wakil Bupati dan Bupati Trenggalek, Arifin dinilai kinerjanya baik, jujur dan memiliki dispilin yang tinggi.

Ia pun berharap bila Cabup Arifin terpilih sebagai Bupati Trenggalek pada periode 2021-2024, agar lebih memprioritaskan pada pembangunan infrastruktur seperti jalan.

"Harapannya yang jelas masyarakatnya diperhatikan seperti kemudahan jalan. Kebetulan di sini kan petani, kadang rabuk sulit seperti itu," ucapnya. (man/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...