​Rektor Universitas Trunojoyo Madura Positif Covid-19, Wisuda Tetap Digelar

​Rektor Universitas Trunojoyo Madura Positif Covid-19, Wisuda Tetap Digelar Muh. Syarif, Rektor Universitas Trunojoyo (UTM) Madura.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Muh. Syarif, Rektor Trunojoyo Madura terkonfirmasi positif . Hal itu dibenarkan Ketua Satgas UTM, Ningwar, dalam rilis tertulisnya, Selasa (1/12/2020).

"Kami menginformasikan bahwa Rektor Trunojoyo Madura tidak dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, karena positif terpapar . Alhamdulillah saat ini kondisi beliau sudah membaik dan menjalani isolasi di rumah sakit," tulisnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil rapat pimpinan terkait langkah meminimalisasi penyebaran di Trunojoyo Madura, pelaksanaan wisuda akan tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Wisuda tetap dilaksanakan dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan secara ketat. Serta bagi pimpinan bagi civitas akademika dan masyarakat yang akan keluar masuk UTM harus menggunakan surat tugas," jelas Ningwar.

Sedangkan, terkait pelayanan administrasi akademik dan non akademik, dia mengatakan pelaksanaannya dilakukan secara daring selama satu minggu ke depan.

"Seluruh kegiatan kemahasiswaan tidak boleh dilaksanakan di dalam lingkungan kampus, kecuali mendapat persetujuan dari satgas UTM," tambah dia.

Ningwar menambahkan, pihaknya akan terus berupaya menekan penyebaran penularan di Lingkungan UTM. Dengan melakukan tracing dan sterilisasi di lingkungan Gedung Graha Utama, dan melakukan penyemprotan disinfektan diarea lingkungan Trunojoyo Madura.

"Mulai Rabu (2/12) kami akan melakukan rapid test untuk pimpinan, karyawan, dan civitas akademika yang pernah kontak langsung dengan rektor," ujar dia.

Pasca Rektor UTM terkonfirmasi positif , Satgas UTM akan terus melakukan koordinasi dengan Satgas Kabupaten Bangkalan secara intensif, terkait perkembangan penanganan di Lingkungan UTM.

"Kepada seluruh pihak yang dalam lima hari ini berkontak langsung dengan Rektor dan mengalami gejala terpapar , dimohon segera memeriksakan diri secara mandiri," pungkasnya. (ida/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO