​KPU Semunep Mulai Distribusikan Logistik Pilkada ke Pulau Sapudi

​KPU Semunep Mulai Distribusikan Logistik Pilkada ke Pulau Sapudi KPU Sumenep mulai mendistribusikan logistik pilkada ke wilayah kepulauan. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep mulai mendistribusikan logistik pilkada ke wilayah kepulauan. Kali ini, pendistribusian dilakukan untuk Pulau Sapudi, Selasa (1/12/2020).

Logistik pilkada yang meliputi surat suara, kotak suara, bilik suara, dan formulir dikirim melalui jalur laut dengan kapal dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep. Kegiatan ini dipantau dan diawasi langsung Komisioner Bidang SDM Rafiqi Tanzil.

"Di sini juga ada aparat kepolisian, TNI, dan pihak terkait dari pemerintah daerah. Jadi kita sama-sama menyaksikan, di kapal ini juga disediakan petugas keamanan," ungkap Rafiqi.

Distribusi logistik ke Pulau Sapudi, lanjut Rafiqi, merupakan pengiriman selanjutnya setelah Pulau Masalembu. Sebelumnya juga telah dilakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar semua prosesnya berjalan lancar.

"Ini distribusi sebelumnya dilakukan persiapan oleh teman-teman . Untuk logistik APD nanti bisa kita susulkan dalam pengiriman selanjutnya," terangnya.

Ditegaskan, untuk menjamin keamanan semua logistik pilkada selama proses distribusi, pihaknya telah melibatkan banyak pihak.

"Kita koordinasi dengan Bawaslu dalam hal ini Panwascam ikut serta ada keamanan seperti TNI dan Polri setempat yang ikut mendampingi pendistribusian," ucapnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO