​Setubuhi Anak Tetangga di Kandang Ayam, Pria Paruh Baya di Blitar Diamankan Polisi

​Setubuhi Anak Tetangga di Kandang Ayam, Pria Paruh Baya di Blitar Diamankan Polisi Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya saat merilis tersangka.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang pria berusia 52 tahun berinisial MA tega melakukan aksi persetubuhan terhadap seorang anak di bawah umur. Kejadian itu menimpa korban berinisial WS yang masih berusia 11 tahun.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, korban dan pelaku merupakan warga Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Persetubuhan itu dilakukan pelaku terhadap korban pada Jumat, 23 Oktober lalu di sebuah kandang ayam di belakang rumah korban.

"Saat itu, korban berinisial WS sedang menonton televisi di dalam rumah. Setelah itu, tersangka yang berinisial MA mengetuk pintu belakang rumah korban, yang kemudian korban langsung membukakan pintu tersebut. Setelah itu, tersangka menarik tangan korban dan korban diajak ke belakang rumah, tepatnya di kandang ayam. Selanjutnya tersangka melakukan pencabulan atau persetubuhan terhadap korban," ujar AKBP Ahmad Fanani saat rilis pers, Selasa (1/12/20).

Setelah selesai melakukan pencabulan, pelaku dipergoki saudara korban. Pelaku kemudian langsung bergegas meninggalkan rumah korban tersebut dan pulang ke rumahnya. Setelah itu, saksi yang melihat aksi bejat pelaku menceritakan hal tersebut kepada orang tua korban.

"Selanjutnya orang tua korban tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian," imbuhnya.

Menurut keterangan pelaku, aksi persetubuhan tersebut bukan kali pertama. Dia sudah menggagahi gadis putus sekolah itu sebanyak lima kali di lokasi berbeda.

Pelaku dijerat dengan Pasal 81 atau Pasal 82 Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO