Gelar Seminar, Pemkot Probolinggo Pantau Kondisi Perekonomian di Masa Pandemi

Gelar Seminar, Pemkot Probolinggo Pantau Kondisi Perekonomian di Masa Pandemi Giat Seminar di Gedung Puri Manggala Bhakti, Selasa (1/12/2020). (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Dampak pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap segala sektor, terutama di bidang perekonomian, pendidikan, wisata, industri, dan lain sebagainya.

Hal ini disampaikan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin saat menghadiri giat seminar di Gedung Puri Manggala Bhakti, Selasa (1/12/2020).

“Seminar ini dilakukan untuk mengetahui kondisi perekonomian di Kota Probolinggo di masa pandemi,” tandasnya.

Di tengah pandemi Covid-19, sudah semaksimal mungkin melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19. Dengan mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Wali Kota Habib Hadi menegaskan, untuk memulihkan kembali perekonomian, tidak lepas dari peran serta stakeholder, guna mewujudkan pembangunan perekonomian yang kompetitif.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kota Probolinggo Rey Suwigtyo mengatakan, giat seminar ini tak hanya untuk mengetahui kondisi perekonomian saja, tetapi juga bisa melihat data secara realistis terhadap pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi.

“Hasil seminar ini nanti bisa menjadi bahan evaluasi untuk pengambilan kebijakan pemerintah dalam pembangunan perekonomian di tengah pandemi maupun pascapandemi,” katanya. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO