Rabu, 27 Januari 2021 23:13

​Rumah di Jombang Terbakar, Telan Korban Jiwa

Selasa, 01 Desember 2020 14:31 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
​Rumah di Jombang Terbakar, Telan Korban Jiwa
Kamar tempat korban terbakar. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah yang berada di Dusun Mlaten, Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang terbakar. Akibatnya, satu penghuni meninggal dunia, Selasa (1/12/2020).

Peristiwa terjadi sekira pukul 09:30 WIB. Saat itu rumah yang dihuni Kanapi Munadi (67) dan Rochani (64), pasangan suami istri yang sudah lanjut usia tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap yang berasal dari dalam kamar.

Melihat kejadian tersebut, Rochani yang saat itu sedang memasak di dapur rumahnya segera meminta pertolongan pada tetangga sekitar. Selanjutnya dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran Kabupaten Jombang.

Selang 15 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi dengan membawa satu unit mobil fire pump dan mobil supply air segera melakukan pembasahan lantaran api sudah padam karena api hanya menghanguskan dua kamar yang berada dalam rumah tersebut.

Namun saat hendak melakukan pembasahan, petugas menemukan satu jenazah yang sudah hangus terbakar. Penemuan jenazah tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Perak.

Kapolsek Perak Iptu Dwi Retno Suharti yang tiba di lokasi segera melakukan olah tempat kejadian dan memasang garis polisi di lokasi. Pihaknya kemudian mencari keterangan dari pihak keluarga dan beberapa saksi.

“Menurut keterangan istri (Rochani), tiba-tiba dari kamar tempat tidur suaminya keluar asap. Saat itu istrinya sedang berada di dapur rumahnya. Kemudian ia berlari menggedor pintu kamar yang di dalamnya terdapat suaminya yang sedang berbaring karena sakit,” ujar Retno.

“Karena kepulan asap cukup pekat, akhirnya istrinya tak kuat dan berlari keluar minta pertolongan tetangganya. Sementara suaminya yang tidak bisa berjalan tetap terbaring di ranjang tempat tidurnya yang akhirnya terbakar dan meninggal dunia,” imbuh Retno.

Saat ini petugas kepolisian belum bisa memastikan api berasal dari mana, sebab masih menunggu tim identifikasi dari Polres Jombang. Atas insiden tersebut, beberapa anak dari korban meminta kepada petugas kepolisian agar jenazah orang tuanya tidak dilakukan autopsi, dan akan disemayamkan secara langsung.

“Pihak keluarga tidak menghendaki jenazah korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi. Mereka sudah pasrah dan ikhlas, jadi inginnya langsung disemayamkan,” pungkas Retno. (aan/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...