Selasa, 26 Januari 2021 18:09

​PKS Jatim Sambut Hangat Susunan Pengurus dan Lambang Baru

Senin, 30 November 2020 19:35 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
​PKS Jatim Sambut Hangat Susunan Pengurus dan Lambang Baru
Lambang baru PKS yang merupakan transformasi dari lambang sebelumnya resmi di-launching di Munas V PKS di Bandung. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) V pada 26-29 November kemarin di Bandung, Jawa Barat. Munas dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyampaikan, Munas V PKS menghasilkan beberapa keputusan penting. Antara lain penyampaian rencana strategis 2020-2025, platform kebijakan pembangunan PKS, kepengurusan DPTP yang baru, anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) baru, serta perubahan lambang partai, juga mars dan himne PKS.

"Hasil-hasil ini disampaikan secara langsung kepada seluruh struktur partai dan kader melalui live streaming YouTube, Facebook, dan Instagram pada puncak acara munas Minggu (29/11/2020) lalu. Tercatat lebih dari 100 ribu anggota menyaksikan dari seluruh Indonesia, termasuk Jatim," tutur Irwan, Senin (30/11/2020).

Politikus yang akrab disapa Kang Irwan itu mengungkapkan, pada momen munas itu Dwiki Dharmawan Orchestra membawakan langsung Mars PKS dan Himne PKS yang baru. Lagu ini diciptakan oleh Mantan Presiden PKS Sohibul Iman bersama dengan Dwiki Dharmawan sendiri.

Irwan menuturkan, salah satu yang juga menyedot perhatian adalah transformasi lambang partai. Seperti ditunjukkan Irwan, lambang PKS saat ini adalah lingkaran bulat berwarna oranye, di dalamnya terdapat dua bulan sabit berwarna putih yang mengapit 17 untaian butir padi pada tangkai tegak lurus berwarna putih. Di bawah lingkaran bulat terdapat tulisan PKS berwarna hitam.

"Warna oranye ini melambangkan kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimis, dan semangat muda. Insya Allah PKS akan lebih dekat dan lebih hangat dengan rakyat," terang Mantan Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim ini.

Warna oranye yang melambangkan semangat muda juga tercermin dari tampilnya para tokoh muda, termasuk dr. Gamal Albinsaid yang kemarin dilantik sebagai Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan. Selain itu juga tampak artis Mario Irwinsyah dan Anandita. Juga Syakir Daulay.

Selain warna oranye, warna putih juga masih menjadi warna khas PKS. "Pada atribut, warna putih masih dominan, misalnya pakaian, bendera, papan nama, dan lainnya. Putih itu kan melambangkan bersih, suci, tulus, ikhlas, dan mulia. Ini akhlak sebagai Partai Islam," imbuh Irwan.

Irwan merasa gembira karena struktur dan kader di Jawa Timur menyambut antusias berbagai hasil munas. Termasuk transformasi lambang partai.

"Banyak yang langsung menyampaikan kepada saya melalui chat dan medsos. Juga saya ikuti dari FB, Twitter, IG, YouTube, dan juga WA, teman-teman dari Jatim tampak tambah bersemangat," imbuhnya.

Dengan hasil munas dan sambutan yang luar biasa dari pengurus dan kader ini, PKS Jatim menyatakan kesiapannya bersama seluruh unsur dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Jatim untuk melayani rakyat mewujudkan Jawa Timur adil dan sejahtera.

"Bersama seluruh elemen masyarakat lainnya, PKS siap menjadi pelayan rakyat Jawa Timur. Sesuai dengan tema Munas V PKS, 'Bersama Melayani Rakyat'," ucap Irwan.

Untuk diketahui, rangkaian acara munas dilakukan secara hybrid, yakni gabungan offline dan online. Diikuti oleh seluruh DPW (Dewan Pengurus Wilayah) dan DPD (Dewan Pengurus Daerah) dari seluruh Indonesia.

Peserta offline diharuskan lolos PCR Swab Test yang dilakukan terlebih dahulu di lokasi, sebelum mengikuti rangkaian acara munas.

"Alhamdulillah, kami lolos tes swab Covid-19 sehingga diizinkan mengikuti munas di lokasi," pungkas Irwan. (mdr/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...