​Empat Hari Zero Kasus, Pasien Sembuh Covid-19 di Tuban Terus Bertambah Tiap Hari

​Empat Hari Zero Kasus, Pasien Sembuh Covid-19 di Tuban Terus Bertambah Tiap Hari Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban per Minggu (29/11/20).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Selama empat hari terakhir, tidak ada penambahan konfirmasi positif Covid-19 baru di Kabupaten Tuban. Hingga kini, jumlah terkonfirmasi positif di Bumi Wali bertahan di angka 777 kasus.

"Alhamdulillah, selama 4 hari ini tidak ada penambahan konfirmasi positif baru," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyah saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Minggu (29/11).

Dalam kurun waktu tersebut, justru peningkatan terjadi pada kasus . Di mana sebelumnya sebanyak 591 pasien, kini menjadi 614 Covid-19. "Pasien sembuh terus bertambah setiap harinya," imbuh perempuan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban ini.

Meski demikian, hingga saat ini Kabupaten Tuban masih berstatus zona oranye atau risiko sedang. Untuk itu, masyarakat diminta supaya terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan pakai sabun).

"Sosialisasi dan operasi yustisi terus kita lakukan. Bukan hanya fokus di seputaran kota, tapi juga menyasar wilayah kecamatan dan perbatasan," tuturnya.

Berdasarkan peta persebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, konfirmasi positif sebanyak 777 orang, sembuh 614 orang, meninggal 90 orang, dan menjalani perawatan sebanyak 73 orang. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO