​Pepeng Putra Irawan Terpilih Jadi Ketua PSMTI Jatim

​Pepeng Putra Irawan Terpilih Jadi Ketua PSMTI Jatim Musyawarah Provinsi (Musprov) IV PSMTI di Resto Kayu Manis, Sabtu (28/11).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pepeng Putra Irawan secara resmi terpilih menjadi Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Timur setelah meraih suara terbanyak dalam voting Musyawarah Provinsi (Musprov) IV PSMTI di Resto Kayu Manis, Sabtu (28/11).

Ketua Panitia Pelaksana Musprov IV PSMTI Jatim, Iryanto Susilo mengatakan, Pepeng Putra Irawan terpilih menjadi ketua yang baru karena memperoleh dukungan sebanyak 36 suara. Sedangkan, calon lain, Indra Tantomo hanya mendapatkan 7 suara. Sementara yang menyatakan abstain sebanyak 4 suara.

"Musprov kali ini terasa istimewa karena dalam suasana pandemi. Karena itu untuk pertama kali kami menyelenggarakannya secara offline dan online, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan," terang Iryanto.

Kata dia, Musprov IV PSMTI Jatim membawa tema "Kebersamaan Menuju Perubahan" yang artinya menitikberatkan pada keguyuban dan semangat melakukan perubahan dari organisasi tradisional menuju modern.

"Kebersamaan lebih menitikberatkan pada keguyuban, sedangkan perubahan mengarah pada PSMTI menjadi organisasi efektif yang berkiprah dalam ke-Indonesiaan," jelas Iryanto.

Menurutnya, musprov merupakan forum pengambil keputusan tertinggi dalam organisasi PSMTI Jatim. Musprov juga sebagai sarana yang demokratis untuk melanjutkan kepemimpinan dan berinovasi ke dalam organisasi sesuai dengan perkembangan zaman, tanpa meninggalkan keguyuban dan kerja sama antar individu di dalamnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO