​Geliatkan Ekonomi, Fatayat NU Ngawi Gandeng Kemenaker RI Ciptakan Wirausaha Baru

​Geliatkan Ekonomi, Fatayat NU Ngawi Gandeng Kemenaker RI Ciptakan Wirausaha Baru Kegiatan pembekalan Fatayat NU Ngawi saat praktik memasak.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mendorong dan menumbuhkembangkan terciptanya kesempatan kerja, PC menggandeng Kementerian Tenaga Kerja RI berupaya menciptakan wirausahawan baru di saat pandemi Covid-19.

Program tersebut dikemas dalam agenda "Pembekalan Penciptaan Wirausaha Baru" yang digelar PC di Aula Kampus Ma'arif. Acara ini diikuti oleh seluruh anggota cabang selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu (27-29/11).

"Ini kita lakukan setelah terjadi pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat dirasakan oleh warga masyarakat. Bahkan banyak pengangguran dan menurunnya perekonomian," jelas Anik Faridah, Ketua PC saat ditemui BANGSAONLINE.com, Minggu (29/11).

Wanita nomor satu di PC ini berharap melalui pembekalan ini, bisa muncul perempuan-perempuan entrepeneur tangguh. Paling tidak, mereka bisa memuali bagaimana berwirausaha agar menjadi perempuan mandiri dan dapat meningkatkan perekonomian.

Pembekalan bertema "Membentuk Jiwa-Jiwa Wirausaha yang Mandiri" tersebut diikuti oleh 20 anggota yang merupakan perwakilan dari pengurus anak cabang (PAC) yang ada. Targetnya, paling tidak bisa menciptakan satu produk dari tiap-tiap PAC Fatayat. 

Salah satu narasumber yang dihadirkan dalam pembekalan ini adalah Yunanto, Ketua Asosiasi Industri Makanan dan Minuman Kabupaten , yang juga pemilik kedai makanan kecil di dalam Kota .

"Kegiatan ini diikuti 20 peserta perwakilan dari PAC. Dengan target one PAC one product. Dengan harapan pasca pembekalan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi perempuan usia produktif," urainya.

Dengan anggota yang di dalamnya merupakan para wanita yang berusia produktif diharapkan dapat menginspirasi bagi masyarakat untuk menciptakan wirausaha muda. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO