​Blusukan ke Lereng Kelud, Dhito Dicurhati Adanya Dusun yang Belum Teraliri Listrik dan Air

​Blusukan ke Lereng Kelud, Dhito Dicurhati Adanya Dusun yang Belum Teraliri Listrik dan Air Dhito membeli buah nanas di kampung nanas. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketika blusukan ke Desa Babatan, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Cabup Hanindhito Himawan Pramana dicurhati warga bahwa ada dusun di Desa Babatan yang sampai saat ini belum ada listrik.

Adalah Akad, salah satu warga Babatan yang ketika berdialog menyampaikan kepada Dhito bahwa ada dusun, namanya Dusun Onggoboyo di Desa Babadan, Kecamatan Ngancar, sampai saat ini belum ada listrik dan tidak ada sumber mata air. Sehingga warga sangat bergantung pada kiriman air pemerintah.

"Mas Dhito, perlu saya sampaikan bahwa ada salah satu dusun, sampai saat ini masih terisolir dan belum ada listrik. Mohon, bila Mas Dhito nanti jadi Bupati Kediri, Dusun Onggoboyo mohon diperhatikan," kata Akad, Minggu (29/11).

Selain belum ada listrik, Dusun Onggoboyo tersebut juga jauh dari sumber air. Sehingga, warga sangat bergantung pada kiriman air pemerintah atau harus berjalan 7 km untuk mencapai sumber terdekat, bila musim kemarau.

Simak berita selengkapnya ...