Kamis, 28 Januari 2021 00:54

Muhaimin Iskandar Pasang Target Menang di Pilbup Mojokerto

Jumat, 27 November 2020 19:35 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Muhaimin Iskandar Pasang Target Menang di Pilbup Mojokerto
Gus Ami, Ketua Umum PKB saat doorstop dengan sejumlah wartawan, didampingi paslon Pungkasiadi dan Titik Masudah.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Menghadapi lawan tanding yang berat tak membuat keder Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar justru pasang target menang untuk Paslon No 3 Pungkasiadi dan Titik Masudah (Putik) pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Tak hanya itu, petinggi partai berbasis Nahdlatul Ulama (NU) ini tak segan memberi sanksi tegas kader yang mbalelo.

"Pemilihan Bupati Mojokerto Insya'alloh kita menang. Jangan tanya persentase, target kita yang penting menang," ujar Gus Ami (sapaan akrab Muhaimin Iskandar, red) saat acara Gus Ami Menyapa Masyarakat Kabupaten Mojokerto, Guru Madin, Santri Petani, dan UMKM di Hotel Raden Wijaya, Kota Mojokerto, Jumat (27/11).

Wakil Ketua DPR RI Bidang Kesejahteraan Rakyat ini menyebut, target menang ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, ia melihat para ulama dan kiai di Bumi Mojopahit ini solid memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) yang diusungnya.

"Biasanya yang dapat restu dari jumhur (golongan, red) ulama terbanyak itulah yang menang. Dan Alhamdulillah kita sudah dapatkan itu," ujarnya.

Disinggung terkait realisasi target tersebut, Gus Ami menjabarkan jika ia telah instruksikaan seluruh kader di barisan paling ujung di tingkat ranting hingga cabang untuk kompak dan bahu membahu memenangkan paslon nomor urut tiga.

"Tak hanya itu, langkah menang ini nantinya juga akan ditopang oleh kekuatan kultur pesantren NU, lembaga-lembaga NU serta tokoh-tokoh nahdliyin," tegasnya.

Sementara itu, Calon Bupati (Cabup) Nomor Urut 3, Pungkasiadi mengaku terlecut semangatnya dengan dukungan dari Ketum PKB langsung. Ia mengaku akan mengeluarkan upaya terbaiknya untuk memukuskan target menang tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita mendapat suntikan semangat serta energi baru yang sangat luar biasa dari Gus Ami dan para kiai semua. Ini adalah motivasi dan doa yang sangat kita butuhkan buat saya dan Mbak Titik agar bisa mewujudkan Mojokerto Keren," ujarnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto ini menegaskan akan memaksimalkan gerakan di sisa waktu 12 hari ke depan menuju pemilihan. Ia berjanji akan berupaya lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

"Strategi harus bergerak bersama. Ini sesuai perintah dari ketum PKB tadi. Baik ketua, kader harus bergerak secara masif untuk memenangkan nomor urut tiga," ungkapnya.

Bupati Mojokerto ini juga menegaskan, tak akan pasang target suara muluk-muluk dalam Pilbup 9 Desember nanti. "Sama seperti Gus Ami, pokok'e menang," pungkasnya.

Untuk informasi, acara Gus Ami menyapa Masyarakat Kabupaten Mojokerto ini dihadiri oleh puluhan kader partai berlambang bola dunia dikelilingi bintang. Selain petinggi partai, juga tampak sejumlah anggota legislatif dari Fraksi PKB DPRD Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.

Acara yang berlangsung khidmad ini juga dihadiri oleh kakak kandung Mbak Titik, Ida Fauziah yang merupakan Menteri Tenaga Kerja RI. Selain itu juga tampak hadir Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar serta kiai kharismatik Mojokerto, KH Khusein Ilyas. (yep/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...