Jorok, ​Toilet Kering Tanpa Shower di Hotel dan Bandara, Penyebab Timbulnya Penyakit

Jorok, ​Toilet Kering Tanpa Shower di Hotel dan Bandara, Penyebab Timbulnya Penyakit Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. (kanan) dalam Talkshow BANGSAONLINE TV yang dipandu M. Mas'ud Adnan (kiri). foto: bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. menilai bahwa Covid-19 turun menyerang manusia karena dunia ini kotor. Ia menyebut salah satu contoh toilet hotel berbintang 5 dan airport.

“Toiletnya tidak ada pembuangan airnya. Tak ada showernya, tak ada airnya. Pakai tisu. Dan tisunya dibuang di situ. Itu kan kotor sekali. Coba itu ditelaah,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim dalam Talkshow bertajuk: Menu Imunitas: Kecambah (Toge) dan 4 Protokol Kesehatan Santri di channel YouTube BANGSAONLINE TV.

Menurut Kiai Asep, pernyataan ini pernah ia sampaikan di depan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, saat gubernur wanita pertama di Jatim itu datang ke acara di Guest House Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto.

Bagaimana respons Gubernur Khofifah? “Kata Bu Khofifah, ndak Yai, di Singapura dan Malaysia sekarang sudah pakai shower,” jelas Kiai Asep yang pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto.

Simak berita selengkapnya ...