​Komisi VII DPR RI Dukung Proyek Strategis di Kilang TPPI Tuban

​Komisi VII DPR RI Dukung Proyek Strategis di Kilang TPPI Tuban Ketua dan Anggota Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke lokasi PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban, Kamis (26/11/2020).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua dan Anggota Komisi VII melakukan kunjungan kerja ke lokasi PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban, Kamis (26/11/2020).

Dalam kunjungannya, Komisi VII menyatakan siap mendukung penuh proyek strategis nasional di Kilang TPPI Tuban. Tak hanya itu, Komisi VII juga siap membedah dan turut membantu berbagai persoalan yang ada di TPPI.

Ketua Komisi VII Sugeng Suparwoto menyatakan, rombongan Komisi VII datang ke lokasi TPPI karena ingin mengetahui berbagai persoalan yang ada. Termasuk menanyakan progres proyek revamping platfroming dan pengembangan proyek olefin complex di TPPI.

"Kita bedah mulai aspek ekonomi, investasi, hingga dari sisi potensi," ujar Ketua Komisi VII tersebut.

Menurutnya, setelah penggalian data di lapangan, proyek petrochemical olefin ini perlu ditangani serius dan harus berjalan. Karena produk ini mengurangi bahan impor, seperti biji plastik maupun yang lainnya. Bahkan, jika berjalan maka bisa menghemat devisa negara per tahun sekitar 4,5 miliar dolar.

Pasca melakukan peninjauan, Sugeng mengatakan fasilitas di TPPI sudah memadai. Seperti lahan, kedalaman pantai, hingga infrastruktur ternyata dapat dibangun. Kendati demikian, masih ada problem yang indikasi dan indikatornya ada dua konsorsium.

"Mengingat adanya ini, maka kami akan mendorong TPPI agar mengatasi persoalan di tingkat nasional. Selain itu, kami akan menggelar rapat lintas komisi agar proyek ini dapat berjalan maksimal," bebernya.

Sementara itu, Presiden Direktur TPPI Yulian Dekri mengaku senang dan memiliki semangat baru karena mendapatkan dukungan penuh dari Komisi VII . Diharapkan, dukungan penuh ini dapat membawa dampak dan target pengerjaan dua proyek strategis di TPPI.

"Meskipun untuk proyek revamping sudah berjalan dan proyek olefin 5 tangki juga sudah berjalan, tetapi kami akan terus menindaklanjuti hingga produksi maksimal," ungkapnya. (wan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO