​Lawan Arus, Mobil Ambulans Bawa Pasien Covid-19 di Banyuwangi Tabrak Pemotor

​Lawan Arus, Mobil Ambulans Bawa Pasien Covid-19 di Banyuwangi Tabrak Pemotor Kejadian mobil ambulans menabrak pemotor diambil dari rekaman CCTV jalan raya.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Viral di media sosial video sebuah mobil ambulans melawan arus dan menabrak pengendara motor di Simpang Empat Cungking, Kecamatan Giri, Banyuwangi, Kamis (26/11/20).

Dari video yang beredar, diduga mobil ambulans yang melaju dari selatan ke utara tersebut terburu-buru karena sedang membawa pasien. Sehingga, pengemudi ambulans terpaksa melawan arus lantaran kendaraan yang berhenti di depannya tidak memberikan jalan, meskipun ambulans tersebut telah membunyikan sirinenya.

Namun dalam waktu bersamaan, pengendara motor Honda PCX putih melaju dari arah utara ke selatan, dengan kecepatan sedang. Karena diduga pandangannya tertutupi kendaraan di depannya, pengendara motor itupun tidak mengetahui jika ada mobil ambulans yang melawan arus di jalur double way Jalan Brawijaya tersebut. Akibatnya, kecelakaan pun tak dapat dihindari.

Peristiwa kecelakaan itu pun dibenarkan oleh Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala. "Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB," kata Ardhi kepada BANGSAONLINE.com.

"Mobil dari RS Fatimah melawan arus, karena membawa pasien Covid-19 untuk dibawa ke RSUD Blambangan," ungkapnya.

Atas peristiwa kecelakaan tersebut, pengendara motor mengalami luka-luka lecet pada kaki dan bibir pecah. Korban pun langsung dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi guna mendapatkan perawatan medis.

"Kecelakaan itu diduga karena kelalaian pengemudi mobil ambulans," pungkasnya. (guh/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil di Jakarta Timur Halangi Ambulans Saat Bawa Pasien':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO