Tega Sekali, Terjadi di Kediri, Bayi Dibuang di Sawah

Tega Sekali, Terjadi di Kediri, Bayi Dibuang di Sawah Bayi ini tergeletak di atas rerumputan tanpa sehelai alas pun. foto: ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ini benar-benar raja tega. Pada orang tua lain mengaharap kehadiran si buah hati, orang tua satu ini malah membuang bayi mungil tak berdosa di tengah sawah. Orang tua itu tega membuang darah dagingnya sendiri. Akibatnya, masyarakat gempar.

Bayi itu ditemukan di Dusun Sawahan Desa Payaman Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri. Peristiwa itu terjadi Rabu (25/11/20), sekira pukul 15.00 WIB.

Bayi laki-laki itu ditemukan di persawahan belakang rumah warga dengan kondisi masih lengkap dengan ari-ari. Warga langsung melaporkan ke polisi.

AKP Suharyanta, Kapolsek Plemahan menjelaskan bayi itu pertama kali ditemukan oleh Sugianto, warga Payaman. Dirinya mendengar tangisan bayi saat sedang bekerja di sawah. Saat didekati ke sumber suara, ternyata ada bayi laki-laki tergeletak tanpa pakaian dan masih lengkap dengan ari-ari bayi.

"Bayi tersebut ditemukan tergeletak di antara rerumputan tanpa alas atau selimut apapun. Mengetahui kejadian tersebut, Sugianto langsung meminta bantuan warga sekitar dan diteruskan ke perangkat desa serta Polsek Plemahan," jelas AKP. Suharyanta.

Petugas kepolisian dan petugas medis bersama bidan desa yang tiba di lokasi, kemudian memeriksa kondisi bayi dan memotong ari-arinya. Bayi itu berjenis kelamin laki-laki dan dalam keadaan sehat.

"Saat ini, bayi diserahkan ke Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK) untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Kini, petugas kepolisian masih melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi, termasuk mencari siapa ibu bayi tersebut," pungkas AKP Suharyanta. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO