Senin, 25 Januari 2021 04:51

Dicecar Pertanyaan dalam Pendalaman Visi-Misi, Paslon OK Jawab dengan Visi Semesta

Rabu, 25 November 2020 18:06 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Dicecar Pertanyaan dalam Pendalaman Visi-Misi, Paslon OK Jawab dengan Visi Semesta
Ony Anwar saat konferensi pers usai pendalaman visi-misi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - KPU Ngawi menggelar debat publik dengan tema pendalaman visi-misi oleh Pasangan Calon (Paslon) Ony Anwar dan Dwi Riyanto Jatmiko (OK), Selasa (24/11/20).

Tema tersebut diambil karena Pilkada Ngawi kali ini hanya diikuti satu peserta, sehingga agenda debat publik dikemas dengan pendalaman visi-misi paslon.

Acara yang digelar di sebuah rumah makan dalam Kota Ngawi tersebut dihadiri perwakilan dari para partai pengusung. Agenda yang rencananya akan dilaksanakan dua kali tersebut digelar dengan standar protokol kesehatan ketat.

Tamu undangan dibatasi, termasuk awak media yang meliput. Akan tetapi di bagian luar ruangan disediakan layar lebar untuk dsaksikan oleh awak media.

Oleh panelis, Paslon OK dicecar dengan pertanyaan perihal rencana kepemimpinannya untuk periode mendatang di Kabupaten Ngawi. Ony Anwar yang juga sebagai incumbent menjawab dengan visi semesta, yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Ngawi yang mandiri, berakhlak, makmur, dan berdaya saing dengan basis agropolitan.

Dalam sesi tanya jawab, Paslon OK diminta menjawab keluhan para petani soal kebutuhan pupuk yang selama ini langka setiap musim tanam. Terkait hal itu, Ony menyatakan pihaknya sudah menyiapkan kartu tani. Berdasarkan data demografi, bahwa sekitar 60 persen hingga 70 persen masyarakat Ngawi berkecimpung di dunia pertanian.

"Kartu tani dalam rangka memfasilitasi petani kita supaya tepat guna, tepat sasaran, tepat dosis, dan tepat manfaatnya yang tentu saja tepat harganya," jelas Ony Anwar.

"Sedangkan untuk jangka panjangnya, dengan program unggulannya yaitu agrotechnopark. Yaitu, melatih petani agar memiliki pemahaman akan keilmuan dari pertanian. Sehingga diharapkan para petani di Ngawi dapat melaksanakan kemandirian yang berkelanjutan," pungkasnya. (nal/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...