Pandemi, HKTI Kota Probolinggo Kuatkan Ketahanan Pangan

Pandemi, HKTI Kota Probolinggo Kuatkan Ketahanan Pangan Acara Pelantikan Pengurus DPK Perempuan Tani HKTI Kota Probolinggo Masa Bakti 2020-2025. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi Covid-19, DPK Perempuan Tani HKTI Kota Probolinggo berkomitmen untuk menguatkan ketahanan pangan. Hal ini disampaikan Dwi Laksmi Syntha Kusumawardani usai dilantik menjadi Ketua DPK Perempuan Tani HKTI Kota Probolinggo periode 2020-2025, Rabu (25/11/2020).

"Kita akan menyusun strategi ketahanan pangan melalui sektor masyarakat terkecil," katanya kepada wartawan.

Salah satunya dengan memberdayakan kalangan ibu-ibu untuk melakukan penanaman tanaman yang bisa dikonsumsi setiap hari. "Kita berharap dengan upaya urban farming ini bisa membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19," tandasnya.

Dwi Laksmi Syntha Kusumawardani mengatakan, melihat semakin sempitnya lahan pertanian di Kota Probolinggo, urban farming merupakan salah satu strategi untuk membantu masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan di rumahnya dengan menggunakan media .

Sementara itu, Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jatim, Lia Istifhama berharap DKP Pertanian Tani HKTI Kota Probolinggo mampu menguatkan ketahanan pangan masyarakat. "Apalagi pandemi Covid-19 ini belum diketahui sampai kapan berakhirnya," tandasnya.

Menurut dia, karakter di setiap daerah itu berbeda-beda. Itulah sebabnya, dia berharap agar daerah bisa bersinergi dengan pengurus HKTI Pusat. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Hidroponik, Budi Daya Menanam Favorit Petani Millenial ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO