Senin, 18 Januari 2021 15:20

Ciptakan 10 Ribu Pengusaha Baru, Bupati Baddrut Tamam Launching Milenial Talent Hub 2020

Selasa, 24 November 2020 17:38 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Ciptakan 10 Ribu Pengusaha Baru, Bupati Baddrut Tamam Launching Milenial Talent Hub 2020
Bupati Baddrut Tamam me-launching Milenial Talent Hub 2020 bersama Wakil Bupati Raja'e, dan Sekdakab Pamekasan Ir. Totok Hartono.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi me-launching Milenial Talent Hub 2020 sebagai upaya untuk menciptakan 10.000 pengusaha baru di kabupaten gerbang salam, Senin (23/11/20) malam.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam hadir secara langsung me-launching Milenial Talent Hub 2020 yang dulunya adalah gedung serba guna yang berada di jalan kabupaten depan Kantor Pemkab Pamekasan.

Launching yang juga dihadiri Wakil Bupati Pamekasan H. Raja'e, Sekdakab Ir. Totok Hartono, Kepala OPD, para pengusaha toko modern, serta tokoh pengusaha muda sukses Pamekasan Ali Zainal yang ikut memberikan resep jitu agar bisa menjadi pengusaha sukses.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, launching Milenial Talent Hub 2020 merupakan upaya pemerintah daerah untuk menciptakan 10.000 pengusaha baru untuk meningkatkan pembangunan ekonomi di Kabupaten Pamekasan.

"Kita beri pelatihan kerja, perijinan yang mudah, kemudian modal dengan bunga hanya 1% dan kita upayakan pemasaran, baik melalui offline maupun online," kata Bupati yang penuh inovasi ini.

(Dialog terkait peningkatan ekonomi di Kabupaten Pamekasan yang dipandu oleh Hendra, salah satu wartawan radio senior)

Kegiatan yang juga ada kaitannya dengan program unggulan Sapu Tangan Biru dari Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan ini akan terus mendorong agar para pemuda dari Kabupaten Pamekasan bisa menjadi entrepreneur yang nantinya bisa ikut menggerakkan perekonomian masyarakat di bumi gerbang salam.

Milenial Talent Hub ini diharapkan bisa menjadi tempat bagi para pemuda untuk menjadi pengusaha yang tangguh dan sukses.

"Mari kita semua bersama-sama mendorong pertumbuhan ekonomi untuk menuju Pamekasan rajjeh, bajreh, tor parjugah," ajak bupati yang sudah membawa nama batik pamekasan mulai dikenal di berbagai belahan nusantara.

"Ayo kembangkan ide, kreativitas, karya kerja, karena tidak ada usaha yang mengkhianati hasil, tiada hasil yang luar biasa jika kerja kita biasa-biasa saja," sambungnya.

Dalam launching tersebut juga diadakan dialog terkait peningkatan ekonomi di Kabupaten Pamekasan yang dipandu oleh Hendra, salah satu wartawan radio senior. (adv/yen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...