​Blusukan ke Pasar Bagindowati, Dhito Diserbu Warga Setempat, Janji Bangun Sumber Air

​Blusukan ke Pasar Bagindowati, Dhito Diserbu Warga Setempat, Janji Bangun Sumber Air Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (Dhito) sedang menyruput kopi. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana melanjutkan aksi blusukannya ke Pasar Bagindowati, Dusun Kweden, Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Senin (23/11). 

Setelah berkeliling stan dan mengajak berdialog pedagang, Dhito juga membeli dagangan seperti cabe, daging ayam, kerupuk, dan yang lainnya.

Yang menarik, setelah barang yang dibeli itu diterima Dhito, sejumlah warga langsung mendekati untuk meminta barang tersebut. Karena banyaknya warga yang meminta, akhirnya Dhito memberikan kuis dan yang menjawab benar, maka akan diberi.

Saat berhenti di warung kopi, Dhito sempat dicurhati warga, salah satunya adalah terkait dengan sumber air yang berada di sebelah selatan pasar perlu dibangun karena plengsengannya sudah rusak. Mendapat curhatan dan permintaan itu, Dhito-pun menyanggupi, tapi ada syaratnya.

"Baiklah, bila tanggal 9 Desember 2020 nanti saya ditakdirkan terpilih menjadi Bupati Kediri, maka saya akan bangun sumber air ini. Tapi ada syaratnya, yaitu panjenengan (anda) semua harus berjanji akan menjaga kebersihannya, termasuk kebersihan pasar ini. Apakah panjenengan semua sanggup?" tanya Dhito. 

Mendapat pernyataan balik itu, warga langsung menjawab dengan serentak, sanggup.

Di sela-sela dialognya dengan warga, tak lupa Dhito sesekali juga menyeruput kopinya. Usai berdialog, ia berpamitan untuk melanjutkan perjalanan ke tempat lain.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO