Senin, 25 Januari 2021 05:54

Jalan Lubang Diuruk Pakai Material Bekas, Pj. Bupati Hudiyono Perintahkan Dinas PU Turun Tangan

Minggu, 22 November 2020 18:07 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Jalan Lubang Diuruk Pakai Material Bekas, Pj. Bupati Hudiyono Perintahkan Dinas PU Turun Tangan
SIDAK: Pj Bupati Hudiyono melihat urukan material bekas di Jl KH Ali Mas'ud, Minggu (22/11). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono memerintahkan Dinas PU Bina Marga dan SDA setempat segera menambal jalan berlubang.

Saat sidak ke Jalan KH Ali Mas'ud Buduran, Minggu (22/11), Hudiyono bahkan menemukan jalan berlubang di kawasan jalan tersebut, diuruk memakai material bekas tembok.

"Jika tidak segera diperbaiki, minimal ditambal, sangat membahayakan. Waktu musim hujan bisa terjadi genangan, dan genangan yang tertutup air akan sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Makanya saya meminta segera diperbaiki secepatnya," tegas Hudiyono.

Saat sidak di jalan sepanjang 1,6 kilometer itu, Hudiyono sempat kaget ada titik jalan berlubang yang kedalamannya 5-10 sentimeter, diuruk material bekas tembok.

"Padahal, sesuai aturan ya tidak boleh dilakukan seperti itu. Saya ingin dinas PU BMSDA segera melakukan perbaikan. Fasilitas jalan umum ini kepentingan masyarakat, harus didahulukan," tandas Hudiyono.

Plt Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU-BMSDA Mujiono mengaku siap melakukan perbaikan. Namun saat ini masih terkendala menunggu proses, termasuk lelang proyek. Meski begitu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan rekanan. "Rencananya Senin besok siap dikerjakan rekanan," cetus Mujiono.

Kata Mujiono, perbaikan jalan berlubang itu akan dilakukan tambal sulam. Sebab, kondisi kerusakan tidak dalam satu lokasi. Sedangkan jalan yang diuruk material bekas tembok, akan dibersihkan. Setelah itu baru ditambal.

Dia menambahkan, perbaikan jalan berlubang terbentur proses PAK, karena bagian dari anggaran tahun lalu. Selain itu karena lokasinya berbeda, perbaikan dikerjakan melalui penunjukan langsung (PL). Mujiono menargetkan, perbaikan jalan berlubang bisa kelar sepekan ke depan. (sta/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...