Sapa Komunitas Gamer, BHS Bakal Fasilitasi Kompetisi Game Online Tiap Tahun

Sapa Komunitas Gamer, BHS Bakal Fasilitasi Kompetisi Game Online Tiap Tahun SAMBUTAN: Cabup BHS saat menghadiri turnamen game online di kafe Cangkruk KNV, Sabtu (21/11) sore. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Cabup Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Soekartono (BHS) siap memberikan wadah bagi para penghobi game online (gamer) di Sidoarjo. Politikus Partai Gerindra ini bakal memfasilitasi turnamen atau kompetisi game online setiap tahun kala diamanahi memimpin Kabupaten Sidoarjo.

Penegasan itu disampaikan BHS usai membuka turnamen game online Free Fire yang digelar oleh Komunitas Free Fire Sidoarjo, di Kafe Cangkruk Perum KNV Sidoarjo, Sabtu (21/11) sore.

"Arena-arena game online ini perlu difasilitasi. Tujuannya agar ada wadah bagi para penghobi game online. Apalagi game online ini juga dipertandingkan hingga tingkat nasional. Harapannya ada dari Sidoarjo bisa mewakili ke tingkat nasional," cetus BHS, Minggu (22/11).

Kata BHS, nantinya Pemkab Sidoarjo bisa memfasilitasi turnamen game online setiap enam bulan sekali. Misalnya dengam memperebutkan Piala Wakil Bupati Sidoarjo. "Dan puncak turnamen bisa digelar di akhir tahun dengan Piala Bupati Sidoarjo," beber mantan anggota DPR RI ini.

Ditegaskan BHS, hobi game online selain mengasah kecerdasan otak, dinilainya juga efektif mencegah kalangan milenial terjerumus memakai narkoba dan kegiatan negatif lainnya. "Ini kan juga termasuk olahraga (olahraga elektronik atau e-sport) dan mengasah keterampilan," tandas BHS.

BHS menilai ajang kompetisi game online juga efektif sebagai wadah komunikasi dan saling guyub para milenial di Sidoarjo. Saat bertemu, para milenial ini bisa saling tukar ide dan gagasan, khususnya soal perkembangan game online yang menjadi hobi mereka.

Kata BHS, saat para milenial ini solid dan guyub rukun, maka mereka tidak bisa diperngaruhi oleh hal-hal negatif. "Jika para milenial ini solid dan rukun, maka mereka bisa mudah menggapai prestasi-prestasi lainnya," tandas alumnus Perkapalan ITS Surabaya ini.

Dalam kesempatan ini, BHS juga mengajak para milenial berpartisipasi di Pilbup Sidoarjo 2020. BHS berharap para milenial ini menggunakan hak pilihnya dan tidak golput dalam pesta demokrasi di Kabupaten Sidoarjo pada 9 Desember 2020.

Ketua Panitia Turnamen Free Fire Sidoarjo, Rizky Eranda mewakili milenial pecinta game online, berterima kasih kepada cabup BHS yang sudah memberikan support kepada para gamer Sidoarjo. "Kami menolak narkoba. Kami di sini hanya bermain game online. Seru, enjoy, dan fun," ungkap Rizky.

Kata Rizky, turnamen Free Fire ini diikuti para penghobi game online dari wilayah Sidoarjo. Ajang ini diharapkan bisa memunculkan bibit handal para gamer. Ke depan, dia bakal menggelar event serupa yang diikuti peserta dari luar Sidoarjo. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO