Viral, Pria di Kediri Tukar Mobil Toyota Avanza dengan Tanaman Hias

Viral, Pria di Kediri Tukar Mobil Toyota Avanza dengan Tanaman Hias Iqbal Akbar Mohammad bersama kakaknya, Ilham Akbar Soleh (kaus putih) saat menunjukkan salah satu jenis tanaman philodendron florida beauty di kebunnya, Akbar Garden. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Video pendek berdurasi 15 detik yang memperlihatkan transaksi tukar-menukar tanaman hias dengan satu unit mobil Avanza di Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten membuat heboh jagat maya.

Video tersebut mulanya diunggah oleh netizen di salah satu akun Instagram pada Rabu, 11 November 2020 dan dibagikan hingga akhirnya .

Iqbal Akbar Mohammad, pria dalam video tersebut saat ditemui di kebun bunganya, Akbar Garden, di Desa Doko, Kecamatan Ngasem membenarkan bahwa mobil Avanza tahun 2010 miliknya ditukarkan dengan empat jenis tanaman hias.

“Itu bukan setting-an, bukan hoaks, itu fakta. Saya benar-benar menukarkan mobil Avanza tahun 2010 milik saya dengan empat tanaman hias,” jelas Iqbal kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (17/11/2020).

Iqbal menyebut, tanaman hias yang ditukar dengan mobil Avanza miliknya ada empat, yaitu philodendron florida beauty, strawberry shake variegata, caramel marble variegata, dan caladium.

Menurut Iqbal, tanaman hias yang ditukar termasuk jenis yang langka dan berkelas internasional. Tentu saja harganya sangat mahal dan sepadan dengan satu unit mobil.

Disinggung mengenai video , Iqbal mengatakan bahwa yang merekam video adalah kakaknya, Ilham Akbar Soleh, sekadar untuk dokumentasi pribadi. Tetapi untuk yang mengunggah, Iqbal mengaku tidak tahu-menahu. Bahkan ketika sudah pun dia baru mengetahuinya setelah mendapatkan pesan WhatsApp dari temannya.

Menurut Iqbal, hal itu sudah sangat biasa dan lazim dilakukan oleh penghobi tanaman hias. Mobil Avanza yang disebut dalam video tersebut memang sudah dipersiapkan untuk dibarter dengan tanaman hias yang menurutnya langka itu.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO