Selasa, 20 April 2021 05:15

Klaim Survei Unggul, Wakil Ketua DPP PKB Ikut Turun Menangkan Qosim-Alif di Pilbup Gresik

Minggu, 15 November 2020 20:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Klaim Survei Unggul, Wakil Ketua DPP PKB Ikut Turun Menangkan Qosim-Alif di Pilbup Gresik
Dari kanan, Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi, Cabup Moh. Qosim, Wakil Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid, dan Abdul Qodir saat memberikan keterangan di Kantor DPC PKB Gresik. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pertarungan Pilbup Gresik 2020 mendapat atensi khusus dari DPP PKB. Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar secara khusus memberi tugas kepada Wakil Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid untuk ikut mengawal Pilbup Gresik dan memenangkan Qosim-Alif, paslon yang diusung parpol berlambang bola dunia dengan 9 bintang tersebut.

Jazilul Fawaid yang juga Wakil Ketua MPR ini diminta turun gunung menguatkan barisan tim pemenangan QA. "Khusus di Gresik, kami punya misi memenangkan Pasangan Qosim-Alif yang diusung PKB dan Gerindra," ungkap Jazil di kantor DPC PKB Gresik, Minggu (15/11/2020).

Gus Jazil, sapaan akrabnya menjelaskan, dirinya ditunjuk sebagai Tim Pemenangan Pilkada DPP PKB sesuai SK DPP bernomor 4526. Anggota Tim Pemenangan tersebut, antara lain Fauzan Fuadi, Makin Abbas, dan Ufiq Zuroida.

"Seluruh anggota fraksi PKB di DPRD Jatim dan DPRD Gresik bahu membahu memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PKB," kata wakil rakyat yang berangkat dari Dapil X (Gresik-Lamongan) ini.

BACA JUGA : 

Mengerikan! Inilah Kondisi Gus Dur saat Cak Imin Ambil Alih PKB

Sentot Djamaluddin: PKB Kabupaten Kediri Tetap Setia Bersama Gus Ami

Desakan MLB Menguat, Ketua DPC PKB Pamekasan Nyatakan Tetap Setia di Barisan Cak Imin

Hasil Survei SSC: PDIP Parpol Paling Nasionalis, PKB Paling Religius

Dikatakan Gus Jazil, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mengamankan basis masa. Antara lain, dirinya menginstruksikan kader partai, termasuk anggota fraksi di DPRD, untuk disiplin dan konsisten dalam membangun jaringan. Sehingga keunggulan suara pasangan Qosim-Alif dapat dipastikan.

"Berdasar informasi hasil survei terkini, pasangan QA tetap leading, unggul jauh dari rival. Namun saya tak perlu sebut angka, agar teman-teman tidak terlena. Itu harus disyukuri dengan cara bekerja lebih efektif dan cepat lagi di waktu yang tersisa. Tinggal nanti menyiapkan tim relawan dan saksi yang solid untuk mengawal hasil suara yang mapan," jelasnya.

Jazil kembali memastikan, bahwa hasil survei menunjukkan elektabilitas Qosim-Alif memimpin jauh meninggalkan pasangan Gus Yani-Bu Min. Ia berjanji akan menyampaikan hasil survei tersebut secara resmi dalam waktu dekat.

Sementara Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Gresik Abdul Qodir menambahkan, upaya yang dilakukan DPC saat ini adalah mengamankan perolehan suara yang diraup PKB Gresik pada Pemilihan Legislatif Tahun 2019, untuk dikonversi menjadi suara pasangan Qosim-Alif.

"Konsolidasi internal terus dilakukan untuk mensolidkan barisan di fraksi maupun non fraksi, serta menggalang kekuatan relawan non struktural. Sehingga tidak hanya mengamankan suara pileg kemarin, namun juga menjaring suara baru yang sebelumnya belum terkonsolidasi," pungkas Ketua DPRD Gresik ini. (hud/rev)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...