​Milenial Gresik Kenalkan Aplikasi GOLS untuk Bantu Masyarakat Pasarkan Produk

​Milenial Gresik Kenalkan Aplikasi GOLS untuk Bantu Masyarakat Pasarkan Produk Para milenial Gresik ketika mengenalkan aplikasi GOLS. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan milenial (pemuda) di Kabupaten Gresik membuat terobosan untuk menjawab segala bentuk problem atau permasalahan warga Gresik dalam berusaha.

Mereka membuat aplikasi GOLS (Gresik Online Shop), sebuah aplikasi asli karya putra daerah yang dihadirkan untuk menjawab segala bentuk problem atau permasalahan warga Gresik dalam memasarkan produk usaha.

CEO GOLS, Danang mengungkapkan, munculnya aplikasi GOLS dilatarbelakangi pada keresahan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang mengalami penurunan dalam penjualan. Juga tidak ditemukannya titik terang untuk mengatasi angka pengangguran di Kabupaten Gresik yang masih tinggi. 

"Kondisi ini membuat kami putra-putri daerah Gesik, para milenial, pemuda bertekad dan bersinergi membangun sebuah platform marketplace & pengantaran lokal asli Gresik dengan nama GOLS atau yang biasa dikenal sebagai Gresik Online Shop," ungkap Danang kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (15/11/2020).

Cak Danang, begitu akrab disapa menyatakan, saat ini pihaknya intens mengenalkan program marketplace lokal GOLS kepada masyarakat agar lebih luas yang mengenal.

"Semoga dengan GOLS ini perlahan aplikasi lokal karya putra daerah bisa dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Gresik lebih luas. Kami akan rutin mengadakan kegiatan menyapa warga dengan konsep berbeda. Insyaallah GOLS siap kolaborasi dengan siapapun demi kemajuan daerah Gresik yang harus melek digital," ujar Koordinator Nasional Mahasiswa Gresik Nusantara (NMGN) ini.

Cak Danang menyatakan, dalam memperkenalkan GOLS kepada masyarakat, dirinya menjunjung tinggi kebersamaan, dan kekeluargaan. "Dengan aplikasi GOLS ini akan menjadi salah satu supporting system Gresik menuju Smart City untuk mewujudkan visi misi yang baik dalam pembangunan daerah," harapnya.

Saat ini lanjut Cak Danang, milenial yang tergabung dalam aplikasi GOLS tengah intens mengadakan sosialisasi kepada masyarakat. Pada Sabtu (14/11/2020), kata Cak Danang, milenial GOLS dengan seragam warna kuning melakukan konvoi keliling dengan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO