​Tokoh PKB Dukung Ikbar, Kiai Baidhowi: Saya dan Para Ulama Mantap Dukung Ikfina-Gus Barra

​Tokoh PKB Dukung Ikbar, Kiai Baidhowi: Saya dan Para Ulama Mantap Dukung Ikfina-Gus Barra KH. Ahmad Baidhowi saat menjadi Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto mendapat pin dari Yenny Wahid, putri KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yang saat itu menjabat Sekjen DPP PKB. foto: ist/ bangsaonline.om

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Paslon Bupati-Wakil Bupati Mojokerto nomor urut 1 dr. Hj. Ikfina Fahmawati. M.Si. dan H. Muhammad Albarra, LC, M.Hum. (Ikbar) benar-benar berkibar. Dalam pemilihan bupati Kabupaten Mojokerto 9 Desember 2020, pasangan Ikbar makin banyak mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Mojokerto, termasuk para ulama atau tokoh agama.

Salah satunya adalah KH Ahmad Baidhowi, tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mojokerto. Kiai Baidhowi - panggilan akrab Kiai Ahmad Baidhowi - adalah mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto periode 1999-2004 dan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto. 

Kiai Baidhowi yang kemudian menjadi Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Mojokerto itu secara terang-terangan mendukung penuh Dr. Ikfina dan Gus Barra. Padahal partai PKB Mojokerto mengusung Pungkasiadi-Titik Mas’udah, paslon nomor 3.

Kiai Baidhowi menjelaskan bahwa dirinya bersama ulama lainnya telah mantap ikut berdoa dan berjuang untuk Ikbar supaya menang 9 Desember nanti.

“Dr. Hj. Ikhfina Fahmawati adalah seorang wanita yang solehah, berkepribadian baik, punya wawasan luas, rendah hati, dan dekat dengan masyarakat. serta putri dari empat bersaudara almarhum Kiai Haji A. Choliq Ridwan yang merupakan tokoh agama kharismatik dan terkenal di Ponorogo,” kata Kiai Baidhowi kepara bangsaonline.com, Sabtu (14/11/2020).

Menurut dia, Ikfina menempuh pendidikan S1 di Universitas Brawijaya pada 2003. Lalu, pendidikan S2 di Universitas Surabaya. Ikfina dalah Istri dari mantan Bupati Mojokerto H. Mustofa Kamal Pasa.

Ia menuturkan bahwa pada masa pemerintahan suami Ikfina, pemerintah pusat telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Mojokerto, karena sukses dalam pembangunan infrastruktur jalan, sebagai file project.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO