​Qosim-Alif Janji Tuntaskan Banjir Kali Lamong, Jika Menang Pilkada

​Qosim-Alif Janji Tuntaskan Banjir Kali Lamong, Jika Menang Pilkada Alif saat hadir pembukaan posko pemenangan QA di Desa Banjarsari, Cerme, Jumat (13/11/2020) malam. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cawabup Gresik, dr. Asluchul Alif menghadiri pembukaan Posko Relawan Mandiri Pemenangan QA (Qosim-Alif) di Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Jumat (13/11/2020) malam.

Kehadiran Alif mendapatkan respons baik dari undangan. Bahkan beberapa warga yang hadir ikut menitipkan harapannya kepada paslon QA, jika pada Pilkada Gresik nantinya diberikan amanah memimpin Kabupaten Gresik.

Ummi Kalsum, salah satu warga setempat misalnya, berharap agar Qosim-Alif semakin memperhatikan masalah pendidikan di Gresik. Khususnya, bagi anak-anak kurang mampu, sehingga tetap bisa menempuh pendidikan sampai ke jenjang Perguruan Tinggi (PT).

"Semoga Pak Qosim dan Mas Alif ditakdirkan menjadi bupati dan wakil bupati, sehingga nantinya bisa menurunkan angka anak putus sekolah," harap Ummi.

Selain pendidikan, pengembangan di bidang olahraga hingga penyelesaian masalah banjir akibat luapan sungai Kali Lamong juga menjadi harapan warga.

"Kami menunggu kerja dari QA jika terpilih akan menyelesaikan masalah tahunan (banjir) Kali Lamong. Dari sektor olahraga juga berharap ada kemajuan, mengingat APBD Gresik termasuk tinggi dibanding Lamongan," harap Budi Santoso, warga lain.

Menanggapi aspirasi tersebut, Alif menjelaskan bahwa paslon Qosim-Alif sudah menyiapkan beberapa program di bidang pendidikan. "Nanti ada kartu Yes untuk anak-anak yatim piatu dan warga yang kurang sejahtera, sehingga jenjang pendidikannya bisa sampai S1 (sarjana)," ungkap Alif.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO