​Begini Aturan Main KPU Tuban Soal Paslon Boleh Bawa HP Saat Debat Publik Kedua

​Begini Aturan Main KPU Tuban Soal Paslon Boleh Bawa HP Saat Debat Publik Kedua KPU Tuban terus memantapkan persiapan menjelang Debat Publik Kedua Pemilihan Cabup dan Cawabup Tuban Serentak 2020.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban terus memantapkan persiapan menjelang Debat Publik Kedua Pemilihan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tuban Serentak 2020.

Dalam debat kedua yang rencananya dilangsungkan pada Selasa (17/11) mendatang, menilai terdapat beberapa catatan dari pelaksanaan debat sebelumnya.

"Sesuai hasil evaluasi, ada beberapa catatan usai debat pertama yang lalu, sehingga kita mencoba memperbaiki untuk pelaksanaan selanjutnya," ujar Komisioner KPU Kabupaten Tuban, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Zakiyatul Munawaroh kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (13/11).

Zakiyah-sapaan Zakiyatul mengatakan, dalam debat mendatang, kembali disiarkan secara langsung dengan mengangkat tema Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Tuban. Sementara peraturan dalam debat kedua memdatang masih sama dengan pelaksanaan debat yang pertama.

"Ada beberapa aturan tambahan, di antarannya akan mempersiapkan tim medis yang selalu standby di studio," imbuhnya.

Selain itu, disepakati juga para paslon diperbolehkan untuk membawa handphone (HP), tapi dengan mode pesawat. Sebab, mempertimbangkan banyak materi paslon yang disimpan di handphone.

"Rakor ini disepakati ada aturan tambahan untuk kedua, di antaranya, kita akan menyediakan tim medis yang selalu standby di studio. Kemudian untuk handphone disepakati para paslon boleh bawa handphone asalkan dengan mode pesawat," jelas Zakiya.

Sementara itu, terkait dengan panelis dalam kedua ini, jumlahnya sama dengan pertama. Akan tetapi, karena temanya beda, maka panelis ada dari unsur ekonom, akademisi serta pembangunan berkenjutan.

Sekadar diketahui, rakor persiapan kedua ini dilaksanakan di Ruang Media Center kantor KPU setempat dengan dihadiri oleh manajemen Stasiun TV JTV, Liaison Officer (LO) dari ketiga Cabup-Cawabup, Bawaslu, beserta Polres Tuban. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO