​Cegah Penyebaran Virus Corona, Koramil 0827/09 Pragaan Sosialisasikan Prokes Covid-19

​Cegah Penyebaran Virus Corona, Koramil 0827/09 Pragaan Sosialisasikan Prokes Covid-19 Cegah penyebaran virus corona, Koramil 0827/09 Pragaan sosialisasikan prokes Covid-19. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Anggota Koramil 0827/09 Pragaan, Serma Abd. Salam bersama beberapa anggota lainnya melaksanakan patroli dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di Jalan Raya Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan mengimbau masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Patroli sosialisasi dilakukan di beberapa tempat umum, di antaranya fasilitas umum, sejumlah warung yang beroperasi, dan di Pasar Kecamatan Pragaan.

Batuud Koramil 0827/09 Pragaan, Serma Abd. Salam menuturkan, patroli yang dilaksanakan anggota jajaran babinsa dengan melakukan sosialisasi dan imbauan tentang protokol kesehatan Covid-19. Di antaranya dengan selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menggunakan masker, social distancing, dan physical distancing.

“Kegiatan ini merupakan program karya bakti TNI satuan kewilayahan, kita lakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara patroli mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa virus corona jangan ditakuti namun diwaspadai, dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya berharap masyarakat tumbuh kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) khususnya di Kecamatan Pragaan.

“Diharapkan masyarakat tumbuh kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19 khususnya di Kecamatan Pragaan,” pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO